Sumber Kencono Akustikan di Sunyata Session

Jum'at, 21 September 2018, Info Band

Setelah merilis live session untuk lagu Alam Indah dan video klip Cinta Abadi beberapa waktu yang lalu, Sumber Kencono (SK), bekerja sama dengan kanal YouTube Sunyata Session kembali menyuguhkan sebuah proyek rekaman live performance pertengahan 2018 ini. Nggak tanggung-tanggung, ada dua lagu yang direkam untuk kebutuhan Sunyata Session ini, yaitu Akui Saja (dari album pertama, Keluarga Bahagia) dan Rasa Cinta (dari album kedua, Gayatri).

 

 

Alasan pemilihan kedua lagu ini, menurut pihak SK, didasarkan pada “kenikmatan” personel sendiri.

 

“Lebih karena feel-nya ya. Sebenarnya nggak ada alasan spesifik yang harus lagu ini atau itu,” kata Sockran Candra, gitaris SK. “Tetapi khusus lagu Rasa Cinta, kami sebenarnya sudah lama kepingin membawakannya. Mungkin karena lagu itu terkesan underrated ya, apalagi kalau dibandingkan dengan Akui Saja yang sudah familiar di telinga para pendengar SK,” tambahnya.

 

Sunyata Session merupakan sebuah program acoustic performance yang diinisiasi oleh Greg Soegono dan kawan-kawan. Bercita-cita untuk memperdengarkan musik-musik baru, utamanya dalam format akustik, program ini telah mendokumentasikan berbagai musisi seperti di antaranya Iksan Skuter, Jason Ranti, Oscar Lolang, Christabel Annora dan masih banyak lagi. Kanal YouTube Sunyata Session bisa dibilang merupakan salah satu “juntrungan wajib” bagi YouTubers untuk menemukan talenta-talenta musik fresh dan potensial.

 

 

Sumber Kencono (atau biasa disingkat SK) merupakan sebuah unit pop yang berasal dari kota Malang. Berdiri sejak tahun 2013, mereka terdiri dari Brian Pranama (vokal), Sockran Candra (gitar), Ilham Kacong (bass) dan Hamzah (perkusi). Menggabungkan influens masing-masing personelnya yang terdiri dari blues, jazz hingga world music, dan mengolahnya dengan sensibilitas musik pop, mereka sudah merilis 2 album penuh bertajuk Keluarga Bahagia (2015) dan Gayatri (2016).

 

Dua video live session yang direkam di Town House, Cilandak, Jakarta ini sendiri sudah bisa dilihat pada kanal Sunyata Session di YouTube.

 

 

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
117 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000