SUMBER KENCONO RILIS VIDEO CLIP " CINTA ABADI "

Senin, 13 Agustus 2018, Info Band

Bekerjasama dengan Museum Musik Dunia, Sumber Kencono (SK) merilis video klip salah satu lagu mereka yang berjudul “Cinta Abadi”. Karya audiovisual dari lagu yang terdapat pada album kedua mereka, Gayatri (2016) ini sudah bisa dinikmati di channel YouTube Sumber Kencono. Sebelumnya, mereka juga telah melepas video lirik lagu “Alam Indah” yang terdapat pada album yang sama.

 

    Mengenai kerjasama tersebut, Sockran Candra (gitaris) menuturkan, “Pihak museum menawarkan kepada SK, intinya mereka ingin ada sebuah aktivitas kesenian di situ, utamanya dari band Malang sendiri. Akhirnya, kami mewujudkannya dalam bentuk karya ini.” Ya, SK merupakan band pertama yang menjajal langsung fasilitas museum musik yang baru berdiri ini dalam produksi karyanya.

 

Konsep video klip ini menceritakan tentang sebuah private concert yang mengambil setting di salah satu ruangan di dalam Museum Musik Dunia. Brian Pranama (vokal) dan Wilyam Stefano (additional keyboard) berperan sebagai artist, sedangkan Sockran, Hamzah (ember),dan Kacong (bass) bertindak sebagai penontonnya. Proses syuting sendiri hanya memerlukan waktu kurang lebih sehari karena tidak memerlukan banyak tempat.

 

    Mengenai lagu “Cinta Abadi”sendiri, ia merupakan trek terakhir dari album Gayatri yang dirilis pada tahun 2016. Lagu ballad minimalis yang ini terdiri dari vokal, piano, dan aransemen string ini diciptakan oleh Sockran Candra sebagai sebuah lagu persembahan untuk mendiang ibunya. Tetapi uniknya menurut Sockran sendiri, banyak yang mengira bahwa lagu ini diciptakan untuk mantan kekasihnya yang tiada.

 

    “Nah, video klip ini sebenarnya juga bertujuan untuk ‘meluruskan’ hal itu. Mungkin karena lagu ini cukup personal, maka saya rasa butuh untuk memberikan sudut pandang dari saya sebagai penyaji. Meskipun pada akhirnya, saya juga membebaskan interpretasi personal dari para pendengar sendiri,” sambung Sockran. Hal ini ditunjukkan secara eksplisit pada akhir video klip di mana terdapat adegan Sockran yang berkunjung ke makam ibundanya tersebut.

 

    Sebagai tambahan informasi, karya audiovisual ini diproduksi oleh Kancing Studios dan disutradarai oleh M. Amirul M. Ia juga bertindak sebagai Director of Photography (DOP). Daftar lengkap mengenai orang-orang yang terlibat pada video klip ini bisa dibaca pada akhir tulisan ini.

 

 

Sumber Kencono (atau biasa disingkat “SK”) merupakan sebuah band pop yang berasal dari kota Malang. Berdiri sejak tahun 2013, mereka terdiri dari Brian Pranama (vokal), Sockran Candra (gitar), Kacong (bass) dan Hamzah (perkusi) dengan dibantu Nano (keyboard) sebagai additional tetap.

 

Musik SK sendiri menggabungkan influens masing-masing personelnya yang terdiri dari blues, jazz hingga world music, lalu mengolahnya dengan sensibilitas musik pop untuk membuat sebuah gaya musik perpaduan mereka sendiri. Mereka telah merilis 2 album penuh bertajuk Keluarga Bahagia (2015) dan Gayatri (2016). Album Gayatri sudah bisa dinikmati di berbagai kanal digital seperti Spotify dan kawan - kawan.

 

Ke depannya, SK akan merilis beberapa karya, baik audio maupun audiovisual sembari mempersiapkan album ketiga mereka yang kabarnya telah rampung semua materinya. Segala info tentang SK bisa dipantau pada official account media sosial mereka di bawah ini.

 

More Information

 

Instagram    : @sumberkenconoband

 

Twitter    : @KenconoMalang

 

Facebook    : www.facebook.com/sk.mlg

 

YouTube    : https://www.youtube.com/c/sumberkenconoband

 

Joox, itunes, spotify, apple musik, etc  : Sumber Kencono Band 

 

Tim Produksi Video Klip “Cinta Abadi”

 

Sutradara: M. Amirul M

 

Dop: M. Amirul M 

 

Lighting: Sugeng P 

 

Make up: Tiara Paramita

 

Wardrobe: Yuly Marina 

 

Ass. Camera: Alam Bayu 

 

Produksi: Kancing Studios

 

               Ikomang satya

 

 

Spesial Thanks to:

 

- Keluarga Emon dan Nopek atas suportnya

 

- Bu Santi: base camp dan jamuannya

 

- Gosong: base camp dan jamuannya

 

- Arif keceng: pinjaman mobil pickup'nya

 

- Bpk. Mulyadi selaku manager Museum Musik Dunia

 

- Seluruh tim dari Museum Musik Dunia

 

 

Adittional:

 

Dancer: Pepeng Nadie

 

Grand piano : William Stefano

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
116 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

Merchandise Naif
Merchandise Naif
IDR 160.000
IDR 135.000