Sunrise Sukses Bikin Vicky Burgerkill Jadi Anak Emo

Senin, 08 Oktober 2018, Info Band

Dua hari lalu, salah satu band emo asal Jakarta (dan mungkin satu-satunya yang masih eksis menyuarakan #MakeEmoGreatAgain), yaitu Sunrise, merilis sebuah single baru berjudul VergetenSingle baru ini terbilang menarik banget, karena Chandra, Arie, Nami, Putra, dan vokalis baru mereka (tapi wajah lama), Uda, berkolaborasi dengan vokalis Burgerkill, Vicky.

 

Waktu mendengarkan lagu ini dan melihat video musiknya, yang terlintas di kepala adalah "Anak-anak ini bisa-bisanya bikin Vicky jadi anak emo" dan apa yang mereka lakukan ini patut diapresiasi. Apalagi kolaborasi ini terbilang kolaborasi antar generasi dan genre. Ya, bisa dibilang dulu musik emo dipandang sebelah mata, tapi sekarang kayaknya musik emo tetap eksis dan "hidup" terus berkat gerakan-gerakan seperti yang Sunrise lakukan dengan menyuarakan #MakeEmoGreatAgain maupun gig macam Emo Night Jakarta.

 

Ya mungkin masih ada orang-orang memandang sebelah mata musik emo atau whatever core itu. Cuma musik ya musik. Selalu berkembang dan akan selalu menghadirkan musisi-musisi baru, lagu-lagu baru, kolaborasi-kolaborasi baru, termasuk yang dilakukan Sunrise dan Vicky ini. 

 

Vergeten merupakan lagu yang seru dan menjadi warna baru buat musik Sunrise. Terlebih bisa dibilang single ini adalah lagu "resmi" untuk memperkenalkan Uda a.k.a. Danindra Ilham Kamil, sebagai vokalis baru mereka selepas Adri Dwitomo alias Dudut cabut. Meski ada pro-kontra di kalangan fans dan netizen maha benar, Sunrise yang baru ini bisa dibilang lebih bertenaga dan lebih ambisius, mengingat lagu ini mendapatkan lebih banyak apresiasi. 

 

Ah ya, plus nggak salah juga berkolaborasi dengan Vicky, jadi jelas fans Burgerkill akan melirik Sunrise yang mungkin di masa depan akan bener-bener sukses membuat musik emo berjaya lagi di tanah air. 

 

Single Vergeten sendiri menceritakan tentang seorang atheis yang sedang ada di titik terendah hidupnya dan merasa tidak ada yang dapat membantu situasinya pada saat itu, hingga ia pun mempertanyakan keberadaan Tuhan. Vergeten sendiri memiliki arti yang terlupakan.

 

 

 

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
84 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000