Symphony of Satoe Noesa persembahan PPIA macquarie University

Rabu, 21 Oktober 2020, Artikel

Mengingat kesuksesan Soundquriang 6, Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) Macquarie University berniat untuk menyelenggarakan kembali acara tahunannya. Soundquriang sendiri merupakan konser amal yang sudah berjalan selama enam tahun berturut-turut. Konser amal ini berhasil menyabet gelar Best-Social Entertainment Event dari PPIA NSW dan juga predikat Best Entertainment Event dari PPI Australia. Menurut, PPI Australia, Soundquriang selalu sukses menghibur para diaspora Indonesia yang sedang berada di kota Sydney.

 

Namun, dikarenakan pandemi Covid-19 yang sedang mewabah baik di Australia maupun di Indonesia, PPIA Macquarie terpaksa membatalkannya. Maka dari itu, PPIA Macquarie mencoba berinovasi dengan menluncurkan project baru nya dimana project ini memiliki tema dan esensi yang sama dengan Soundquriang. PPIA Macquarie percaya bahwa di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini banyak sekali tantangan serta restriksi yang harus dipertimbangkan.

 

Tantangan tersebutlah yang mendorong kami untuk menjadi adaptif serta inovatif dalam menyelenggarakan acara-acaranya. Maka dari itu, agar tidak mengecewakan para warga Indonesia di kota Sydney, PPIA Macquarie menghadirkan Symphony of Satoe Noesa yang akan diakan secara online/virtual dan dapat dinikmati tidak hanya diaspora Indonesia yang ada di kota Sydney namun masyarakat Indonesia yang ada di seluruh dunia. Tentang Symphony of Satoe Noesa Symphony of Satoe Noesa adalah konser musik amal yang diadakan secara virtual/online dengan tujuan menggalang dana agar dapat membantu pendidikan anak-anak Indonesia yang kurang beruntung terutama di Nusa Tenggara Timur melalui Happy Hearts Indonesia.

 

Selain itu, dalam rangka memeriahkan acara Symphony of Satoe Noesa, acara ini juga akan berkolaborasi beberapa talenta muda Indonesia dan juga tiga musisi terkenal Indonesia. Tiga musisi Indonesia yang akan hadir memeriahkan acara Symphony of Satoe Noesa adalah Sari Simorangkir, Ahmad Abdul, dan Sandy Sundhoro.

 

Acara Symphony of Satoe Noesa yang merupakan acara adaptasi dari Soundquriang ini direncanakan akan premiere di youtube PPIAMQ TV pada tanggal 28 Oktober 2020 dan akan memusikalisasi cerita Sumpah Pemuda. Harapan dari acara ini selain untuk menggalang dana adalah untuk menjadi pelipur lara masyarakat Indonesia yang belum bisa pulang kembali ke Indonesia dimasa sulit saat ini. Informasi terkini mengenai acara Symphony of Satoe Noesa ini bisa diperoleh melalui akun Instagram @ppiamq.

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
294 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000