Tamasya Mesin Waktu Bareng Generasi90an

Jum'at, 16 Maret 2018, Artikel

Bahagia itu sederhana. Hanya berhenti sejenak dan melihat sebentar ke belakang, istirahat sebentar dari rutinitas ke masa-masa yang telah terlewati dan menjadikan kita sekarang untuk menjadikan kita lebih baik di masa mendatang. Semangat itulah yang terus dibawa oleh Generasi90an sejak muncul enam tahun lalu, hingga hari ini di mana salah satu bukti nyatanya hadir melalui gelaran nostalgia yang menyenangkan, “Festival Mesin Waktu”.

 

2013, 2014 dan 2017 menjadi tahun-tahun penanda Festival Mesin Waktu hadir di tengah kesibukan teman-teman Generasi90an untuk kembali sejenak ke masa lalu mereka. Era nostalgia 90-an hadir lewat beberapa bagian yang selalu dimunculkan di setiap festival ini diadakan, yaitu Zona Main yang hadir dengan beragam permainan luar ruangan dan video game dengan konsol yang ada di era 1990-an, Zona Jajan dengan beragam jajanan favorit di era 90-an, Zona Museum dengan macam-macam barang serta pernak-pernik di era 90-an, dan juga Zona Musik yang menghadirkan kombinasi musisi era 90-an hingga jaman sekarang yang membawakan lagu-lagu hits era 90-an. Keempat elemen tersebut menjadi pilar wajib yang memiliki kedekatan tersendiri terhadap psikologis para generasi 90-an yang membawa mereka ke dalam memori-memori indah di era tersebut, baik saat masih kecil atau remaja saat itu.

 

Terus berkembang dengan ide-ide yang segar, Festival Mesin Waktu berkembang melahirkan “adik” mereka, Tamasya Mesin Waktu. Sebuah konsep gelaran nostalgia yang lebih terbuka dan memiliki range yang lebih lebar untuk pengunjungnya. Berbeda dengan Festival Mesin Waktu yang digelar satu hari, sajian dari teman-teman Generasi90an berkembang menjadi tujuh hari dengan konten berbeda di setiap harinya. Kali ini Tamasya Mesin Waktu tidak hanya hadir sebagai pengingat, tapi juga sebagai penyemangat untuk teman-teman lintas generasi untuk membangun masa depan yang lebih baik.

 

“Semangat Generasi90an masih sama sejak muncul enam tahun lalu. Saya pribadi ingin Generasi90an menjadi mesin waktu untuk teman-teman Gen Y untuk mendapatkan kebahagiaan yang sederhana melalui nostalgia. Seiring waktu Generasi90an juga turut berkembang menjadi wadah kreatif untuk menjalin networking teman-teman Generasi 90-an (Gen Y) yang hidup di jaman sekarang, dapat menjadi referensi dan inspirasi untuk semua generasi,” ujar Marchella FP, founder dari Generasi90an.

 

Sepanjang 19-25 Maret nanti, Tamasya Mesin Waktu akan hadir dengan format yang lebih lebih seru. Konten yang kaya juga tentunya dengan hadir di tengah nuansa akuarium terbesar di Jakarta, yaitu Jakarta Aquarium yang berada di NEO Soho, Jakarta Barat. Melalui perencanaan yang tepat, Generasi90an dengan Jakarta Aquarium sukses melebur dan menjadikan Tamasya Mesin Waktu sebagai area yang menyenangkan untuk dikunjungi oleh siapapun tanpa dibatasi oleh usia. Terbuka untuk anak muda, ataupun keluarga, dan juga segala generasi.  

 

Dalam tujuh hari Tamasya Mesin Waktu ini berjalan, pengunjung tidak hanya akan dibuai dengan keempat zona yang selalu hadir tetapi juga dengan konten-konten kreatif lainnya termasuk launching buku Generasi90an dan Generasi90an; Anak Kemaren Sore yang hadir dalam desain dan format baru. Juga sesi Jam Main Kita, sebuah sesi yang akan membawa kita kembali ke beragam permainan luar ruang yang kerap kita lakukan dulu. Kedua konten tersebut hadir dengan format yang menyenangkan yang diharapkan dapat menjadi bekal untuk membangkitkan semangat yang sempat ada tapi tidak terasa lagi hari ini.

 

 

Generasi 90-an pun juga akan dihibur oleh pertunjukan musik dari dua musisi kenamaan, Kunto Aji dan Dipha Barus. Beragam konten nostalgia yang kaya tersebut team dari Generasi 90-an bekerja bersama Jakarta Aquarium yang sukses terpilih sebagai Indonesia Leading Conservation Destination 2017 dari ajang Indonesia Travel & Tourism Awards 2017/2018 untuk memberikan pengalaman berbeda dalam menikmati Tamasya Mesin Waktu ini. Bernostalgia dengan dikelilingi keindahan rumah bagi 600 jenis satwa di dalamnya jelas akan menjadikan sebuah ruang yang menyenangkan bagi pengunjungnya, termasuk kamu tentu aja.

 

Tamasya Mesin Waktu terbuka untuk siapapun, selama penyelenggaraannya gelaran ini dibuka pada pukul 10.00-22.00 WIB dan pengunjung hanya dikenakan tiket masuk Jakarta Aquarium, Rp. 95.000 (anak) & Rp. 150.000  (dewasa) untuk hari kerja dan Rp. 115.000 (anak) & Rp. 175.000 (dewasa) untuk akhir pekan.

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
148 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

Merchandise Naif
Merchandise Naif
IDR 160.000
IDR 135.000