Tepis Isu Bubar, Polka Wars Buktikan dengan Rilis “Tien Shinhan”

Jum'at, 24 Juli 2020, Info Band

Muncul kabar kaleng dari Twitter belakangan ini, Polka Wars akhirnya menjawab dengan serius melalui single “Tien Shinhan”. Setelah sukses melepas album penuh Bani Bumi di 2019, Polka Wars kembali hadir membawa materi baru untuk pendengarnya. Meski terjegal oleh pandemi COVID-19, Polka Wars tak berhenti untuk produktif. “Tien Shinhan” menjadi bukti bahan bakar Polka Wars menghasilkan karya tak pernah ada habisnya.

“Ini Polka Wars jawab isu bubar kok, tapi dengan merilis single. Biar mereka tahu kami tetap di sini,” ujar Iksal R. Harizal sebagai manajer Polka Wars menjawab isu bubar band yang Ia asuh.

Mengenai Tien Shinhan, tampaknya ini menjadi rutinitas baru Polka Wars dimana mereka selalu mengeluarkan materi EP setelah mengeluarkan album. Pasalnya “Tien Shinhan” pun merupakan trek pembuka dari materi EP mereka yang akan segera rilis, seperti EPNY yang menyusul lahir selang dua tahun usai album Axis Mundi dirilis.

“Tien Shinhan” diciptakan oleh Karaeng Adjie kemudian berkembang melalui lirik yang ditulis oleh Xandega Tahajuansya. Di “Tien Shinhan” bercerita mengenai kemelut seorang manusia yang memiliki bola mata ketiga. Bola mata ketiga yang dimaksud dalam lagu ini merupakan analogi dari mata batin. Ketika manusia diharapkan mampu melihat kehidupan secara lebih jauh tanpa meninggalkan apa yang Ia yakini.

“Inti lagunya, persepsi dan validasi ektsternal ngga penting. Yang penting mata batin kita ke diri kita sendiri,” ujar Xandega ketika ditanya cerita dibalik “Tien Shinhan” yang Ia tulis liriknya ini.

Mengenai proses rekaman “Tien Shinhan”, Xandega menjawab single baru nya Polka Wars ini hampir seperti EPNY yang direkam usai mereka merampungkan rekaman album Axis Mundi. “Tien Shinhan” seperti kata Xandega, merupakan materi Polka Wars yang terbilang playful, bebas dan fun. Dipandu oleh Lafa Pratomo sebagai produser, “Tien Shinhan” dikerjakan dengan suasana santai dan hangat.

“Rekamannya fun banget. Sebuah lagu yang direkam untuk melepas penat, melepas resah, murni ekspresi tak terikat. Direkam di studionya Lafa (Ruang Waktu Music) sebenernya tapi rekamannya setelah persis Bani Bumi selesai,” tutup Xandega.

Tien Shinhan kini dapat didengarkan di berbagai platform streaming. Tien Shinhan juga hadir dalam format video lirik di Youtube yang dikerjakan oleh Jody Agus dan Oscar Sugiharto di bawah bendera QUN Films.

Fahri Ramadhan

Fahri Ramadhan

Anak baru dengan jiwa lama.
103 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000