Ternyata Ringgo 5 Jadi Omongan di Kerrang.com dan Alternative Press

Jum'at, 11 Mei 2018, Info Band

Kalau kamu mengira band atau musisi Indonesia yang jadi pembicaraan media musik dunia cuma Agnez Mo, Burgerkill, atau Stars and Rabbit, wawasan musik kamu kurang luas. Pasalnya belum lama ini band pop rock asal Jakarta, Ringgo5, jadi pembicaraan dan mendapatkan perhatian dari media musik dunia.

 

Pasalnya Ringgo 5 baru saja merilis video musik terbaru mereka bertajuk Valeria. Dalam perilisan kali ini, band yang beranggotakan Nabil Pawaka (vokal), Rishad Marciano (gitar), Robert Matthew (bass), Gege Adita (drum), dan Rhein Michael (gitar) sukses mencuri perhatian dan menggandeng Kerrang.com, salah satu media musik kenamaan berbasis di Inggris yang kental membahas musik rock.

 

Video musik ini tayang secara eksklusif dalam website Kerrang.com sebelum Ringgo 5 menyebarkannya secara umum dalam kanal YouTube mereka. Selain menjadi salah satu pencapaian bagi mereka, kerja sama dengan Kerrang.com diharapkan dapat menjadi jembatan lain untuk terus menyebarkan musik Ringgo 5 lebih jauh. Nggak cuma Indonesia, tapi musik mereka dapat didengarkan oleh lebih banyak khalayak di belahan bumi lainnya.

 

Catatan baik Ringgo 5 nggak sampai di situ aja. Single Valeria juga sukses mencuri perhatian Alternative Press, media musik yang berbasis di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat. Media yang kental membahas musik punk rock dan sejenisnya tersebut meletakkan single Valeria dalam playlist official mereka dalam layanan streaming musik Spotify, AltPress Discover.

 

Perhatian yang datang dari dua media musik kenamaan ini menjadi energi lain bagi Nabil dan kawan-kawan yang akan terbang ke tanah Inggris dan Belanda untuk menjalankan “Emotion Tour UK & European” yang akan dimulai pada 18 Mei mendatang hingga 25 Mei.

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
58 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

Merchandise Naif
Merchandise Naif
IDR 160.000
IDR 135.000