Tetap Produktif Walau Berada di Rumah

Selasa, 26 Januari 2021, Artikel

Nyaris satu tahun kita berhadapan dengan Pandemi COVID 19 yang belum terselesaikan ini, nyaris satu tahun pula kita melakukan segala aktivitas di rumah. Kebebasan beraktivitas pun terhenti, mulai dari pekerjaan, sekolah, usaha, tempat wisata, begitupun event juga ikut tertunda karena kondisi ini. Ada beberapa sektor wisata yang dibuka kembali, begitupun Mall juga tempat makan yang sempat merasakan sepi pengunjung sekarang dibuka. Banyak orang yang kembali berpergian tanpa melakukan serangkaian protokol kesehatan. Padahal, keadaan belum membaik sepenuhnya. Sebaiknya orang-orang beraktivitas diluar seperlunya saja, karena kita harus memutus tali penyebaran COVID 19 yang membludak ini. Berada dirumah saja akan membosankan kalau tidak melakukan hal yang menarik untuk mengisi waktu kekosongan. Ada tips untuk kamu yang tetap bertahan dirumah untuk memutus tali penyebaran COVID 19 ini.

 

Produktif Membuat Konten di Sosial Media Selama PSBB berlangsung

jadi momen yang tepat untuk kamu mengembangkan ide yang ada selaman dirumah. Bisa dimulai dengan membuat konten yang menarik di medsos. Kamu bisa membuat konten yang mengasah kemampuanmu yang mungkin bakat menulis, mengedit foto dan video, kuasai ilmu public speaking, dan yang paling penting harus asah pemikiran kreatifmu itu! Semua kemampuan yang terasah ini akan membuatmu lebih rajin dalam membuat konten di medsos seperti di Youtube, Instagram, Twitter, TikTok, Blog, Wattpad, dan lainnya. Tips mengisi waktu luang di rumah ini bisa mendatangkan keuntungan. Terbukti banyak Content Creator sekarang makin hits dari kontennya yang menarik. Bisa jadi, ini menjadi sebuah profesi masa depan yMengasahang cuan untukmu.

 

Mengasah Keterampilan dengan Mempelajari Hal Baru

Pasti banyak keinginan yang ingin kamu lakukan selama PSBB kan? Kamu bisa mempelajarinya otodidak di rumah. Seperti belajar bermain alat musik, bermodalkan tutorial dari youtube bisa membuatmu mengembangkan keterampilanmu.

 

Mendengarkan Podcast

Banyak sekali Content Creator yang mengispirasi bahkan memberikan ilmu dan suatu pandangan baru di kehidupan. Tergantung selera masing-masing. Mungkin kamu bisa mendengarkan Podcast Obrol n Roll, di podcast itu membahas banyak hal termasuk soal pensi di Pandemi saat ini. Cus dengerin!

 

Membangun Networking Baru

Membangun jaringan baru bukan hanya perlu di lingkup bisnis, namun untuk pribadi juga lho! Kondisi saat ini yang membuat segalanya dilakukan dari rumah bisa menjadikan alasan kamu harus mengikuti seminar, workshop, training untuk menambah relasimu. Tetap produktif walaupun dari rumah tidak masalah, kamu bisa tetap eksis dan aktif walaupun tidak tatap muka secara langsung. Dari sosial media kamu saling bertukar cerita dan pengalaman yang membuatmu dikenal.

 

Mengikuti Kegiatan Relawan

Ini merupakan opsi terakhir untuk kamu yang memiliki komitmen, berfikiran kritis, suka membantu, berkomunikasi baik, dan mampu berkerja dalam tim kamu bisa sekali menjadi volunteer selain membuat lebih menambah pengalaman dan mengisi waktu, pengalaman relawan akan membuat CV kamu semakin menarik. Kondisi saat ini tidak memungkinkan menjadi relawan yang terjun langsung, namun ada kegiatan relawan yang dilakukan dari rumah dan memerlukan orang yang memiliki skill tertentu untuk menjadi pengurus organisasi tersebut. Untuk kamu kamu memiliki tekad untuk menjadi relawan, ada kegiatan-kegiatan sosial seperti mengajar, membantu korban bencana, juga relawan aksi kemanusiaan yang membutuhkan bantuan dari orang baik. Walaupun beresiko, tapi kalau niatmu baik pasti hasilnya juga akan baik. Saat ini menjadi volunteer di pensi ataupun festival nampaknya belum dibuka karena kondisi saat ini, tapi jangan menjadikanmu putus asa. Masih ada kegiatan relawan untuk kegiatan sosial lain yang bisa kamu lakukan. Tetap semangat! Itulah beberapa tips mengisi waktu luang di rumah ketika pandemi dan kegiatan yang bisa kamu lakukan. Tetaplah berada dirumah, jaga kesehatan mental juga fisikmu, ikuti protokol kesehatan, dan lakukan kegiatan positif di rumah.

 

 

Ditulis oleh : Putri Haezah Fahriah ( Instagram @putrihaezaf)

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
1298 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000