The 1975 Menuju Era Baru dalam Bermusik

Minggu, 03 Juni 2018, Artikel

Lama nggak ada kabarnya (nggak lama-lama amat sih) dan juga beberapa kali memposting beberapa post 'misterius', akhirnya Kamis (31/5) lalu, The 1975 kembali mengguncang dunia musik dengan mengeluarkan single terbarunya yang berjudul Give Yourself a Try. Video klipnya pun dirilis pada Jum'at (1/6) kemarin, dengan memboyong Diane Martel sebagai sutradaranya.

 

Give Yourself A Try sendiri adalah bagian dari rangkaian 'arah baru' band asal Manchester, Inggris ini. Setelah sukses dengan dua album sebelumnya, yakni The 1975/Selftitled dan I Like It When You Sleep, for You Are So Beautiful Yet So Unaware of It, band yang pernah manggung di Jakarta pada gelaran We The Fest 2016 ini ternyata udah bikin rencana buat membangun 'era baru' dari musik mereka dalam setahun ke depan, yaitu Music For Cars!

 

Dilansir dari NME.com, Matty Healy sebelumnya berencana buat ngasih judul album terbarunya ini persis seperti salah satu judul EP yang mereka rilis pada 2013 dan berencana untuk mengakhiri band yang telah membesarkan namanya ini setelah album tersebut dirilis. Namun, rupanya pria berusia 29 tahun ini mengaku mengubah rencananya tersebut dalam wawancaranya bersama Zane Lowe di Beats 1.

 

"Nggak bakalan ada album yang berjudul Music For Cars. Alasan aku berubah pikiran adalah aku sadar bahwa setiap penulis menginginkan akhir yang baik, bukan? Itu yang kamu inginkan sebagai bagian dari repertoarmu," ujar vokalis nyentrik ini.

 

 

Dalam wawancaranya dengan Zane Lowe, Matty juga menyatakan bahwa Music For Cars sekarang merupakan sebuah 'era' dibandingkan sebagai sebuah judul album.

 

"Ini (Music For Cars) bisa dibilang adalah sebuah payung untuk musik apapun yang kami rilis dalam jangka waktu sekarang," katanya.

 

Dalam penuturannya, era Music For Cars rencananya ada dibagi ke dalam dua album terpisah.

 

"Kami sebenarnya sedang mengerjakan dua album saat ini. Album ketiga kami, A Brief Inquiry Into Online Relationships rencananya bakal keluar Oktober tahun ini. Setelah itu aku pikir pada Mei tahun depan, kami bakal merilis album kedua dari era ini (Music For Cars), yakni Notes on a Conditional Form; yang pastinya bakalan berbeda dari album sebelumnya," ujar frontman nyentrik ini.

 

Selengkapnya bisa kamu baca di JoyPixel.id ya guys!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
60 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

Merchandise Naif
Merchandise Naif
IDR 160.000
IDR 135.000