The Panasdalam Bank Gaet Vanesha Prescilla di Lagu Berpisah

Jum'at, 15 Februari 2019, Info Band

Dikenal lewat perannya di film Dilan 1990 pada 2018 lalu, Vanesha Prescilla, aktris cantik yang merupakan adik kandung dari Sissy Priscillia ini menunjukkan kemampuannya di bidang tarik suara. Ternyata ia nggak cuma menguasai seni peran dengan baik, aktris kelahiran 19 tahun silam ini juga turut diperhitungkan kemampuan menyanyinya.

 

Dalam film Dilan 1991, Vanesha digaet The Panasdalam Bank untuk menyanyikan sebuah lagu karya Pidi Baiq dan menjadi salah satu original soundtrack film Dilan 1991. Ya, Vanesha dipercaya untuk berkolaborasi dengan band asal Bandung tersebut menyanyikan lagu berjudul Berpisah.

 

Dilan 1991 sendiri merupakan lanjutan dari film sebelumnya, yang diangkat dari sebuah novel buah karya dari Pidi Baiq dengan judul yang sama. Masih bercerita tentang perjalanan cinta Dilan dan Milea, film bertemakan romansa remaja ini kembali ditujukan bagi penikmat film remaja usia sekolah. Nggak heran, lagu yang mengisi film ini juga memiliki target pasar remaja seperti filmnya sendiri.

 

Tidak berbeda dengan lagu Berpisah yang turut dibawakan oleh Vanesha ini. Hasil kolaborasinya dengan The Panasdalam Bank ini juga sengaja dibuat untuk pasar remaja, sehingga pemilihan lirik dibuat sederhana dan dipadukan oleh nada-nada yang mudah diingat oleh pendengarnya. Meskipun citra puitis melekat pada sosok Dilan, lagu Berpisah nggak terkesan terlalu cengeng dan memiliki cerita yang mudah dimengerti oleh pendengarnya.

 

 

 

Mengikuti alur cerita yang nanti akan diproyeksikan melalui layar lebar, judul lagu yang menjadi soundtrack Dilan 1991 ini membuat penikmat filmnya bertanya-tanya, akankah Dilan dan Milea pada akhirnya akan berpisah seperti judul lagu ini? Penggemar setia Dilan yang lebih dulu mengetahui cerita yang ada di novelnya tentunya sudah tau jawaban dari pertanyaan itu. Namun mereka yang hanya menikmati kisah Dilan melalui filmnya harus sabar menunggu jawabannya setelah filmnya rilis nanti.

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
444 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000