thedyingsirens Kembali Rilis di Februari ini. Kali Ini Single-nya Berjudul TTTM

Jum'at, 15 Februari 2019, Info Band

Februari merupakan bulan yang spesial buat kolektif musik project thedyingsirens, karena di bulan ini thedyingsirens sempat beberapa kali merilis single seperti ByeBye (2010), Lovely Eyes (2011), Semua Itu Butuh Waktu (2015), dan The One (2017). Buat kolektif yang sedang rajin merilis podcast setiap Jumat di Spotify ini, sepertinya tradisi untuk merilis single di bulan ini akan berlanjut. Pada Kamis (14/2) thedyingsirens merilis sebuah single baru berjudul TTTM.

 

TTTM adalah lagu yang diciptakan oleh Pugar Restu Julian (Uga) yang diiambil dari puisi pendeknya. Bercerita tentang keadaan yang sering terjadi sekarang ini. Ketika pertemanan menjadi lebih dari sekedar pertemanan, mau melangkah lebih lanjut tapi tidak ada kepastian.

 

Lagu TTTM ini pertama kali dibawakan oleh proyek musikalisasi puisi SirensRia, gabungan dari thedyingsirens (Uga dan Dhendy) dan NonaRia (yand diwakili oleh Nanin dan Yasintha). SirensRia waktu itu bermain di acara launching buku puisi Gratiagusti Chananya Rompas (Anya) “Kota Ini Kembang Api’. SirensRia membawakan 3 puisi milik Anya yang dijadikan musikalisasi puisi dan juga TTTM. Setelah itu baru lagu TTTM diubah dari format akustik menjadi format band di thedyingsirens.

 

Artwork TTTM by Amiiko

Artwork TTTM dikerjakan oleh Amiiko, yang bertemu secara tidak sengaja ketika thedyingsirens bermain di acara launching pameran seni “Xyclo” yang menampilkan 7 perupa muda di Studio Hanafi tahun 2018 lalu. Amiiko termasuk salah satu dari 7 perupa muda tersebut. Ketika melihat karya Amiiko langsung tercetus ide kalau thedyingsirens harus berkolaborasi dengan dia, dan ternyata ketika Amiiko dikasih dengar lagu TTTM ia suka dengan lagu itu dan akhirnya terciptalah artwork TTTM ini.

Ravelliza, Rini Harsono, Pugar Restu Julian, Dhendy Mawardi, Pronky

l to r: Raveliza, Rini Harsono, Pugar Restu Julian, Dhendy Mawardi, Pronky

 

Pengerjaan produksi lagu TTTM sudah dilakukan sejak 2017 bersama dengan lagu-lagu lainnya yang rencananya akan dirilis di dalam satu album di 2019 ini. Drums diisi oleh Raveliza, guitars oleh Dhendy Mawardi dan Pugar Restu Julian, vocals oleh Pugar Restu Julian dan Rini Harsono, bass, mixing dan mastering oleh Pronky.

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
177 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000