TIPS KERJASAMA BARENG MEDIA PARTNER , SPONSORSHIP, ATAU GUEST STAR

Kamis, 17 Maret 2016, Tips & Trik

POJOKAN KAMAR BARENG SATRIA PERDANA

 

 

"Selamat sore, Kak. Saya mau menginformasikan kalau hari Rabu 16 Maret jam 3 sore, kami, panitia dari *#$@!&#( 2016 akan mengantarkan proposal serta surat penawaran kerjasama kepada Majalah #%@. Terima kasih banyak atas perhatiannya, Kak."

 
Beberapa hari lalu gue di-chat sama salah satu panitia pensi dari salah satu sekolah swasta keren di Jakarta Timur, tapi pensinya selalu diadain di bilangan Senayan. Dan isichat-nya kayak gitu.
 
Emang kelihatannya sopan. Tapi coba deh liat apa yang kurang? Apa hayooo?
 
Okay, panitia satu ini nggak kenalin siapa namanya! Bukan, bukan maksudnya modus atau gila hormat. But at least she/he kenalin nama dulu, kelas berapa, dari sekolah mana. Biar lebih sopan, misal mau ajak ketemu ngomongin kerja sama media partner atau semacamnya.
 
Belakangan gue dan beberapa temen-temen yang suka ngeliput pensi, suka ada obrolan tentang anak-anak sekolah yang jadi panitia, terus kontak-kontakin orang buat kerja sama media partner atau sponsor, bahkan band, tapi sopan santunnya kurang. Alias mirip-mirip kayak chat di atas deh.
 
Malah ada yang kayak gini, "Bro, lo di media A ya? Gue Bambang nih bro, dari sekolah X. Mau dong media lo jadi sponsor!"
 
Gila, udah nggak kenalan, SKSD banget, ngajakin media partner apa ngajuin sponsor ke media? LOL aja deh.
 
Tapi emang bener sih, based on experience kejadian-kejadian kayak gitu sering banget dialami beberapa temen-temen media dan juga beberapa band. Biarpun ujungnya pada "memaklumi", tapi kan nggak selamanya harus "maklum" terus.
 
Lo bisa belajar kenalan sama senior lo yang tahun sebelumnya, atau sebelum-sebelumnya lagi buat cari tau dan memahami gimana kenalan dan ngajuin kerjasama sponsor atau media partner, atau ngundang band yang bener dan nggak lupa sopan santun.
 
Dengan lo sharing sama senior, alumni, guru, atau orang tua, nantinya ketika lo ngajuin kerja sama, lo bukan sekedar menjalin hubungan "kerja sama". Tapi juga lo bisa jadi temen perusahaan yang jadi sponsor acara sekolah lo, media partner yang kerja sama sama lo, dan juga band atau musisi yang lo undang. 
 
Coba deh bayangin. Kalo lo udah kenalan baik-baik sama mereka, ketika lo udah senior, segala hal akan lebih mudah buat lo ketika lo udah jadi temen mereka. Mungkin ketika sekolah lo bikin pensi lagi, sekolah lo bakal lebih mudah dapet bantuan mereka. Terus kalo pas udah lulus sekolah, masuk kuliah, terus bikin acara kampus, ngajakin mereka kerja sama lagi, bakal lebih mudah. 
 
Siapa tau, siapa tau loh...Kalo lagi nyari kerja nanti, atau seenggaknya magang, bisa di tempat perusahaan yang jadi sponsor acara lo atau mungkin media yang pernah jadi media partner acara sekolah lo...
 
Yaaa... Semoga dapet pencerahan deh bro-sist! Jangan menyerah mewarnai hari-hari sekolah lo dengan pentas seni!

 
-- 
Satria Perdana
 
Content Writer
 
Hello Sehat (Hello Health Group)


Twitter : @satriaaperdanaa
Instagram : @satriaperdanaa
Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
9082 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

T-Shirt Murder Miles Throat
T-Shirt Murder Miles Throat
IDR 160.000
IDR 135.000