TIPS MEMILIH VENDOR SOUND SYSTEM UNTUK PENSI KAMU

Rabu, 23 Agustus 2017, Tips & Trik

 

Sebelum kita membahas bagaimana cara memilih vendor yang baik, ada baiknya kita harus tau apa arti vendor itu sendiri. Banyak panitia khusunya panitia pensi sma tidak tau arti vendor, bahkan tidak jarang kita temui mereka salah kaprah antara vendor, eo maupun konsultan.

 

nah arti vendor adalah sebuah perusahaan atau bisa juga disebut dengan rental, mereka adalah tempat penyediaan perlengkapan sebuah event, seperti sound system, stage, lighting, genset, multimedia, dekoration ataupun sarnafil dll. 

 

setelah kalian mengetahui arti vendor tadi, saya akan memberitahu kalian, bagaimana cara kalian memilih vendor yang baik dan tepat untuk acara kalian, sehingga acara kalian dapat berlangsung dengan lancar.

 

 

  1. pastikan kalian tau apa yang kalian butuhkan dari vendor tersebut

 

jadi sebelum kalian mencari vendor untuk acara kalian, sebaiknya kalian mengetahui apa yang kalian butuhkan untuk event kalian, kenapa seperti itu? karena jangan sampe kalian menyewa sesuatu yang tidak kalian butuhkan. biasanya untuk menggelar sebuah pensi kalian akan membutuhkan panggung , sound system, genset, lighting atau bahkan multimedia

 

  1. cari tau portofolio vendor terserbut

 

sebelom kalian menentukan sebuah vendor yang kalian ingin pakai, ada baiknya kalian melihat portofolio vendor tersebut, event mana sajakah yang mereka sudah tangani, gimana sih hasilnya, apakah bagus atau tidak. gimana cara melihat portofolio mereka, kalian bisa gunakan sosial media kalian untuk melihat hasil dan perkembangan vendor tersebut.

 

  1. Minta testimoni

 

setelah kalian melihat portofolio vendor tersebut, ada baikny kalian meminta testimoni dari beberapa event yang mereka tangani terakhir, dan bila event atau pensi kalian mengundang guest star/artis coba tanyakan ke artis kalian tentang vendor tersebut sebagai bahan pertimbangan kalian juga.

 

  1. minta penawaran resmi mereka dan specification barang mereka

 

jangan lupa untuk meminta penawaran resmi kepada vendor tersebut, serta jangan lupa untuk meminta specification barang yang kalian sewa, sehingga kalian tidak seperti membeli kucing dalam karung, kalian harus tau apa saja yang kalian daptkan, berapa harganya, merk barangnya , serta berapa buah yang datang hari h, biasanya sih yang akan lebih riskan sound sytem.

 

  1. langsung hubungin ke pihak vendor

 

usahakan kalian menghubungi vendor tersebut kepada pihak tersebut, kalian bisa mendapatkan nomor mereka atau contact person mereka di medi sosisal mereka, sehingga kalian tidak dibohongi calo

 

 

itulah beberapa cara untuk memilih vendor yang tepat untuk event kalian, sebagi rekomend dari kami, kami merekomen harper production , tridy production, sumber ria dan CBI. semoga tulisan ini dapat membantu kalian ya 

 

 

Ditulis oleh : Hasyim

Edit : Ardian

 

 

 




 
 
Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
688 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

T-Shirt Murder Miles Throat
T-Shirt Murder Miles Throat
IDR 160.000
IDR 135.000