Wawancara Bersama Fikri Abdillah, Manager Manusia Aksara

Selasa, 16 Juni 2020, Info Band

Seiring berkembangnya penyebaran wabah virus Corona membuat resah hampir setiap kalangan, tanpa terkecuali bagi mereka para band. Mengingat kebijakan pemerintah yang melarang dan harus menunda sampai membatalkan segala bentuk keramaian, baik itu perhelatan konser, eksibisi, ataupun festival musik karena gentingnya wabah ini dengan penyebarannya yang sangat cepat.

Kali ini, Info Pensi berbincang bersama Fikri Abdillah selaku manager band dari Manusia Aksara mengenai situasi band di era pandemi dan cara menyiasatinya.

Manusia Aksara sedang melakukan aktivitas apa di situasi pandemi ini?

Untuk saat ini, dari kita semua masih produktif bikin konten. Kita sedang mengerjakan video klip Instrumental EP kemarin. Hanya rilis di Youtube, karena ini sebagai ajang promosi menuju single pertama.

Di era pandemi ini pasti sangat berdampak bagi para band, apa tanggapan Anda sebagai manager band melihat dampak ini dan bagaimana menyiasatinya?

Sedih sih, karena saat Manusia Aksara mau promosi jadi terganggu, jadi ga dapat panggung. Terus kalau kita mau bikin konten dimanapun, market kita masih terbatas banget. Tapi ya mau gimana lagi, kita menerima keadaan aja. Paling untuk mengakalinya, kami tetap terus berkarya aja sih.

Bagaimana Anda melihat fenomena konser online? Adakah keinginan menggelar konser online untuk menghibur para fans kalian?

Kalau gue pribadi sih sejujurnya belum pernah nonton konser online. Karena menurut gue konser online ga bisa berekspresi seperti nonton secara offline sih. Lebih ke feel-nya sih yang ga bisa didapatkan di konser online. Belum lagi masalah peralatan teknisnya yang ribet. Jadi untuk saat ini, masih belum ada niatan dari gue untuk membuat konser online sendiri sih. Tapi, kalau ada promotor yang mau ngundang Manusia Aksara tampil di konser online­-nya gapapa sih hahaha, kita akan berikan penampilan terbaik.

Jika situasi pandemi ini berjalan lama, bagaimana rencana Manusia Aksara kedepannya?

Sesuai timeline yang udah kita buat. Tadinya kita mau ngeluarin rilis album sambil manggung, dengan harapan promonya akan gampang. Tapi kalau situasi pandemi ini berjalan lama, mau ga mau kita harus ngeluarin materi kita yang juga ketahan. Jadi, tetap ngikutin timeline. Setelah rilis EP Instrumental itu, bakal rilis single-single selanjutnya. Terus produksi sih intinya, kemarin juga abis ngobrol sama produser kita ya emang harus produktif sih.

 

 

 

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
152 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000