We Need Chvrches Live in Indonesia!

Kamis, 17 Mei 2018, Artikel

Kalau kamu baca judul artikel ini, mungkin kamu bisa aja setuju dan bisa aja nggak setuju. Tapi buat saya pribadi sih memang trio asal Glasgow, Skotlandia ini harus banget ada yang bawa ke Indonesia dan tampil di hadapan para fansnya, yang udah menantikan mereka sejak album The Bones of What You Believe.

 

Belakangan ini rumor soal kabar Chvrches manggung di Jakarta kembali berhembus. Saya sempat dikasih lihat sebuah chat teman saya dengan salah satu promotor Indonesia pada tengah Mei ini bahwa Chvrches kemungkinan bakal ke Indonesia. Akhirnya! 

 

Namun dalam chat tersebut, kemungkinannya masih 50:50 alias bisa aja kejadian, bisa aja nggak jadi. Ditambah lagi baru-baru ini Indonesia kembali "diganggu" teroris dan ada travel advice di sekitar 12 negara agar para warganya berhati-hati kalau ingin berkunjung ke Indonesia. 

 

Chvrches tentu jadi salah band atau grup musik yang memang mesti banget ke Indonesia. Bukan karena saya pribadi suka dengan band ini sejak kemunculannya ke publik pada 2013, tapi karena secara musik bener-bener menarik dan layak untuk disajikan di sini. Lagu-lagunya juga menginspirasi, baik dari lirik maupun musikalitasnya.

 

Beberapa kali juga Chvrches menjadi wishlist di beberapa festival internasional yang digelar di Indonesia, seperti We The Fest, yang sejak penyelenggaraan pertamanya pada 2014, keluar namanya agar tampil di tahun berikutnya. Namun... belum juga kesampaian. 

 

Tapi mungkin, kali ini trio pelantun The Mother We Share dan Miracle yang beranggotakan Lauren Mayberry, Martin Doherty, dan Iain Cook memang udah waktunya ke Indonesia. Mengingat pada 21-23 Juli mereka akan tampil di Australia. Kemudian mereka akan ke Korea Selatan pada 27 Juli dan Jepang pada 29 Juli. Jadi kalau ada keajaiban, mungkin aja mereka akan datang sekitar 24-26 Juli.

 

Ngarep banget sih, tapi nggak apa-apa kan kita share international wish list yang mesti dateng ke Indonesia? Kamu juga boleh share kok di kolom komentar! Ditunggu!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
91 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

Merchandise Naif
Merchandise Naif
IDR 160.000
IDR 135.000