Yang Unik dari Indonesia Comic Con 2019

Minggu, 21 Juli 2019, Spot Update

Reed Panorama Exhibitions menggandeng Shopee salah satu E-Commerce terbesar di Asia Tenggara  kembali manjakan para fans Budaya Populer (Pop Culture) di seluruh Indonesia khususnya Jakarta dan sekitarnya dengan kembali menghadirkan para tokoh dan idola budaya populer dari timur, barat dan lokal dalam  Indonesia Comic Con 2019. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 12 – 13 Oktober 2019, di Jakarta Convention Center.

 

Ratusan brand ternama dalam dan luar negeri di industri budaya populer seperti anime, games, TV dan aneka merchandise eksklusif akan puaskan para fans di Indonesia. Dalam rangka merayakan Indonesia Comic Con edisi kelima ini, bakal ada banyak program menarik yang bisa diikuti oleh para pecinta pop culture dan cosplayer selama acara nanti. Mulai dari ajang Cosplay contest “Be our Kapten”, ICC Gemar Membaca, hingga harga khusus untuk 50 pembeli pertama yang berbelanja merchardise.

 

Selain itu di perayaan 5 tahun Indonesia Comic Con (ICC) akan banyak  konten-konten seru di ICC Stage program, plus Zona terbaru yang diperkenalkan tahun ini antara lain Creator Zone, zona di mana para creator berbakat akan menunjukan keahliannya kepada para pengunjung dalam menciptakan beragam kreasi gambar dan tokoh komik ciptaannya, pengunjung juga dapat mewujudkan tokoh kreasinya melalui tangan-tangan creator berbakat dalam bentuk gambar yang menarik.

 

Selain Creator Zone juga ada Cosplay zone, zona khusus untuk para cosplayer dimana disini para cosplayer, komunitas dan pengunjung  bisa bertemu dengan cosplayer idolanya, bertukar informasi, berswafoto dan masih banyak kegiatan menarik lainnya.

 

“Di perayaan kelima Indonesia Comic Con akan ada banyak  kejutan yang telah dipersiapkan oleh team ICC.  Mulai dari deretan nama-nama terkenal  idola pop culture , brand terbaik dalam dan luar negeri, hingga peluncuran film akan dilakukan diacara ini. Oleh karena itu kami yakin kehadiran Indonesia Comic Con sudah  sangat ditunggu-tunggu oleh ribuan pecinta pop culture tanah air dan kami berharap melalui acara ini kami dapat mendorong dan mempromosikan para talenta terbaik tanah air ke mata dunia,” ujar Steven Chwee, General Manager Reed Panorama Exhibitions.

 

Di lain pihak, Project Manager Indonesia Comic Con Andriani Tirtawisata menyebutkan kalau mereka tengah mempersiapkan kejutan terkait bintang tamu utama pagelaran ICC 2019, JoyFriends. Sebagai pengingat, beberapa bintang tamu yang pernah menghadiri acara ini antara lain Kenji Ohba (Gavan), Hiroshi Fujioka (Kamen Rider), Brianna Hildebrand (Negasonic, Deadpool), dan sang Power Ranger Hijau legendaris, Jason David Frank.

 

“Bagi fans mainan, tahun ini ICC akan menghadirkan beragam brand terkenal seperti Funko, Jadda, Majorette, Bburago, Fortnite, Pikachu dan masih banyak lagi. Sementara itu dari industry komik, akan banyak IP (Intelectual property) Creator kebanggaan tanah air yang akan turut serta memamerkan dan menawarkan kreasinya seperti Frankkomik, Komik Ga Jelas, dan Tahi Lalats. Lalu dari industry film tanah air, peluncuran film baru dari Bumi Langit Studios dan Tahi Lalats x Jumanji  turut  pula memeriahkan penyelenggaraan  ICC 2019,”  tambah Andriani.

 

Untuk baca informasi lengkap soal Indonesia Comic Con 2019 bisa cek laman JoyPixel.id ya guys!

Satria Perdana

Satria Perdana

Hobinya motret mainan, bergaul dengan sejumlah musisi, suka juga mereview film di joypixel.id.
57 kali dibaca
Bagiin ke temen

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000