Zirah merilis kembali Bayangan Hidup bersama Audi Adrianto & Nadiva Ramadina

Senin, 08 Februari 2021, Info Band

Tepat satu tahun setelah merilis EP Self-Titled pada 2020, Zirah kembali dengan single Bayangan Hidup dengan aransemen berbeda. Bayangan Hidup Extended Version berdurasi 2 menit lebih panjang daripada versi aslinya menjadi 6  menit lebih dengan tambahan pemain, Audi Adrianto dari Satu Per Empat pada gitar dan Nadiva Ramadina memainkan biola. Versi ini seharusnya dimainkan pada Pagelaran Siapa Kami, acara teaterikal dalam rangka rilisnya debut EP Zirah pada 4 April 2020 lalu, namun akhirnya dibatalkan karena situasi.

 

2020 merupakan tahun yang seperti rollercoaster bagi Zirah, euforia perilisan album mini pertama, batalnya Pageleran Zirah, pamitnya Alyssa Isnan (mantan vokalis Zirah), hingga masa penyesuaian untuk tetap bertahan dengan 3 personil ditengah naik turunnya masa pandemi yang cukup melelahkan. Bayangan Hidup tetap memiliki arti yang mewakili keaadan saat ini, dan kembali mengutip penjeleasan Talitha tahun lalu, “Sesederhana hidup, yang gini-gitu mulu siklusnya. Kita nggak akan pernah menanti-nanti istirahat, kalau kita nggak pernah ngerasain capek. Kita enggak akan pernah tau bahagia, kalau kita nggak pernah sedih. Kita nggak akan sadar betapa berharganya momen yang kita punya, sampai itu hilang. Dan banyak lainnya. Garis besarnya di sini: hidup itu susah, iye. Tapi nggak kok,” jelas Talitha. Sebuah pernyataan yang masih relevan untuk tetap bertahan dan menikmati hidup ditengah pasang surut kehidupan yang terjadi.

 

Bayangan Hidup Extended Version direkam di Kampus SAE oleh Yusuf Ardisasmita yang juga menjadi produser serta mixing dan mastering engineer pada proyek ini. Audi Adrianto (Satu Per Empat) yang membantu mengisi gitar dan memperkaya aransemen versi ini, juga sekaligus menjadi co-producer. Pada kesempatan ini, Zirah juga memperkenalkan Nadiva Ramadina, pemain biola yang juga turut membantu memperkaya harmoni dan bebunyian pada Bayangan Hidup (Extended Version). Single ini kembali dirilis oleh Rekaman POTS, label yang menaungi Zirah bersama Rachun, Satu Per Empat, RADIKALIDEOLOGI, dan Reaksi. Video Musik Bayanga Hidup (Extended Version) digarap oleh Greg Soegono bersama Sunyata Studios.

 

Zirah merupakan band rock dengan 3 personil yang semuanya perempuan. Personilnya adalah, Raissa Faranda pada gitar dan vokal, Talitha Mailangkay pada drum dan vokal, serta Anissa Yasmin pada bass dan vokal latar. Zirah memulai debutnya dengan menjadi pembuka showcase aksutik Rachun: Sans di Coffeewar pada Oktober 2018.  Nama Zirah mulai dikenal lebih luas setelah menjadi pembuka di tur Buron di Jakarta yang merupakan peluncuran single The Brandals pada awal 2019.

 

Di tahun yang sama, Zirah menguatkan pijakkannya dengan merilis Pusaka Pertiwi dan mendapat sambutan positif oleh penikmat musik Indonesia

Nocturn

Nocturn

Salah satu owner infopensi yang punya motto : "Brutal tapi takwa"
195 kali dibaca
Bagiin ke temen

Upcoming Event

Merchandise

IDR 160.000
IDR 135.000