Festival Musik Kembali Berdenyut di Java Jazz Festival 2022

Jum'at, 03 Juni 2022, Review

Jakarta 27, 28, 29 Mei 2022, perhetalan Jazz Terbesar di Asia Tengara, Java Jazz Festival 2022 yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran. Dengan mengusung tema “Rising Through Music Festival” Setelah absen kurang lebih 2 tahun, karena terjadinya wabah Covid-19, kini Java Jazz digelar dengan berbagai keberagaman Musik Jazz dengan 10 Panggung Indoor dan Outdoor.
Dihari pertama (27/5/2022), Jojo menjadi Special Show yang akan tampil di Panggung BNI Stage, Wanita kelahiran Amerika tersebut menjadi sosok penampil yang ditunggu-tunggu oleh para penonton, sorak sorai gemuruh yang terjadi di Hall BNI (BNI Stage) semakin memanas, sebelum Jojo tampil, Felia Sumayku sebagai MC, memberi sambutan serta mengajak para penonton untuk menyanyikan lagu Indonesia Pusaka, selesai menyanyikan Indonesia Pusaka, gemuruh di BNI Stage semakin keras.
What U Need yang dirilis di 2020, menjadi lagu pembuka, Man, Baby Its You, Leave (Get Out) serta Too Little Too Late sebagai penutup JoJo dihari pertama Java Jazz Festival 2022.
Selain JoJo, di Teh Botol Sosro Hall, Andmesh Kamaleng menghibur para penonton, Tiba-Tiba dan Nyaman menjadi andalan Andmesh, serta kehadiran Erwin Gutawa seorang Maestro, Komposer ternama, membawakan single Jangan Semudah Ini, serta Kumau Dia menjadi lagu andalan dan special bagian Andmesh.
Kasur Tidur, Idgitaf membawakan di Wonderful Indonesia Stage, serta Marcell menyanyikan cepat pulang dan Takkan Terganti, penonton pun diajak bernyanyi serta meresapi tiap lirik dari lagu yang Marcell bawakan. MALIQ & D'Essentials yang sangat enerjik tampil di BonCabe Stage, dari Untitled, Dia, hingga Himalaya dibawakan, antusias penonton yang membludak saat MALIQ & D'Essentials tampil, hingga RAN sebagai penutup BonCabe Stage saat itu, ratu lebah, sepeda, hingga Salam Untuk Kekasihmu Yang Baru, Nothing Last Forover mengisi list lagu yang digawangi Rayi, Asta dan Nino. Dalam sela sela mereka bernyanyi, Nino pun sedikit bercerita mengenai pengalaman RAN saat tahun 2007 silam, mengikuti audisi yang dimana RAN belum memiliki Album. Dihadapan para penonton Nino menjelaskan Kembali, saat itu kita tampil jam 3 sore tapi kalian tahu kan, kalau Java Jazz itu dimulai sekitar jam 5, yang dimana kami menjadi penampil untuk Rangkaian Java Jazz Festival Waktu itu, , dan saat itu Java Jazz belum ada di Jakarta International Expo Kemayoran melainkan masih Jakarta Convention Center, kita pun menonton MALIQ & D'Essentials saat itu, serta Rayi menambahkan “Waktu itu berfikir, ‘Kapan kita bisa manggung di panggung seperti mereka? (MALIQ & D'Essentials), ternyata setelah bertahun-bertahun kami bisa berada di panggung ini.
MLDStage Bus, stage yang dibuat dengan design bus yang menjadi cirikhas MLD, Fiersa Besari menjadi penampil, Pengecut dibawakan pertama kali di Java jazz Festival 2022, Garis Terdepan, dan Nadir menjadi lagu yang manis dibawakan Fiersa Besari.
Perhelatan Java Jazz 2022 hingga hari Minggu, dengan masih banyak penampil seperti PJ Morton, The Temptions Rev Feat. Glenn Leonard, Dewa Budjana, Afgan, Ahmad Dhani feat Ron King Big Band serta masih banyak lagi.

 

Ditulis oleh Ahmad Fikri

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
207 kali dibaca
Bagiin ke temen