Hand Sanitizer Favorit Pilihan Anak Muda

Senin, 15 Juni 2020, Review

Terlepas dari imbauan pemerintah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, hampir semua masyarakat mulai memperhatikan pola hidup bersih serta sehat. Salah satu caranya adalah dengan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan cairan pembunuh kuman (hand sanitizer).

Hand sanitizer seringkali menjadi pilihan anak muda yang selalu menginginkan kepraktisan dan kemudahan untuk membersihkan tangan. Penggunaan hand sanitizer juga dinilai mampu meminimalisir pencegahan virus Corona. Berdasarkan Centers for Disease Control and Prevention atau CDC, hand sanitizer yang digunakan minimal harus mengandung 60 persen alkohol guna mengatasi kuman, bakteri, hingga virus Corona yang ada di tangan.

Menurut data Info Pensi, setidaknya ada empat merek hand sanitizer yang paling banyak digunakan anak muda.

  1. Dettol

Hand sanitizer yang dijual seharga Rp14.000-an ini dikatakan akan meninggalkan rasa segar dan tidak lengket pada tangan.. Komposisi Dettol ini memiliki 66% kandungan alkohol.

 

  1. Nuvo

Hand sanitizer ini mengandung 60% alkohol dan triclosan yang dapat membunuh kuman 99,9%. Produk seharga Rp17.000-an ini cukup unik karena mengandung aroma segar dan punya efek mendinginkan.

 

  1. Antis

Hand sanitizer ini dikatakan dapat membunuh kuman-kuman, seperti E.coli dan S. aureus. Mengandung alkohol 70%, produk ini juga dilengkapi dengan pelembap sehingga kulit tidak terasa kering. Produk yang memberi perlindungan hingga dua jam ini dijual seharga Rp19.000-an.

 

  1. Carex

Hand sanitizer ini mengandung alkohol 70%. Produk seharga Rp14.000-an ini pun dikatakan punya formula yang cepat kering dan bisa membunuh 99,99% bakteri. Dengan kandungan ekstrak lidah buaya serta dapat melembapkan.

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
467 kali dibaca
Bagiin ke temen