HIMMCOMM 12TH ANNIVERSARY: “AGING THROUGH ACTION : SYNTHESIZE THE DIVERSITY”

Selasa, 05 Januari 2021, Review

Setiap tahunnya, HIMMCOMM (Himpunan Mahasiswa Communication Department) BINUS University secara rutin mengadakan acara perayaan ulang tahun. Tepat pada tahun ini, HIMMCOMM merayakan ulang tahun yang ke-12, namun dikarenakan oleh adanya pandemi COVID-19 yang terjadi di dunia, khusus pada tahun ini HUT HIMMCOMM diadakan dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, HIMMCOMM mengadakan acara ini secara langsung di sebuah vanue, tetapi untuk pertama kalinya HUT HIMMCOMM diselenggarakan secara online di platform Loket.com.

HIMMCOMM 12th ANNIVERSARY bertemakan Fusion of Art and Heritage dan memiliki tagline “ Aging Through Action: Synthesize the Diversity” yang memiliki arti untuk mengedukasi peserta untuk selalu melestarikan budaya tradisional dengan menggabungkan unsur-unsur tradisional kedalam kehidupan sehari-hari mereka. Acara HIMMCOMM 12TH ANNIVERSARY bekerja sama dengan berbagai komunitas yang memiliki kesamaan latar belakang dengan tema acara HUT HIMMCOMM ini. Komunitas pertama yang berkerja sama dengan kami adalah Kita Anak Negeri yang menampilkan beberapa anak dengan menyanyikan lagu dari berbagai daerah di Indonesia. Lalu, ada Belantara Budaya Indonesia dengan penampilan seni tari tradisional, dan acara kami juga bekerja sama dengan Sanggar Ruang Condet yaitu komunitas Lenong Betawi yang menjadi korban berdampak pandemi COVID-19 ini. Oleh karena itu, kami juga membuka donasi untuk Sanggar Ruang Condet dibantu oleh Benih Baik untuk menjadi platform dalam menyampaikan donasi yang sudah terkumpul.

Pada pembukaan HIMMCOMM 12TH ANNIVERSARY, terdapat penampilan dari PARAMABIRA yaitu UKM paduan suara yang ada di BINUS University. Dipandu oleh Ridho Adiono dan Fianna Anindita selaku MC dari acara HUT HIMMCOMM ini. Dilanjutkan oleh penampilan dari Komunitas Kita Anak Negeri yang membawakan lagu-lagu dari berbagai daerah di Indonesia, lalu penampilan dari Belantara Budaya Indonesia yang menampilkan tarian tradisional Indonesia. Keseruan terus berlanjut dengan prosesi tiup lilin sebagai inti dari acara ini. Acara HIMMCOMM 12TH ANNIVERSARY ini diakhiri dengan penampilan yang memukau dari Isyana Sarasvati yang berkolaborasi dengan Gaspar Araja yaitu pemain Sasando dengan mencampurkan musik modern dengan alat musik tradisional Indonesia.

 

 

Kami berharap dengan diusungnya tema Fusion of Art and Heritage pada perayaan ulang tahun HIMMCOMM ke-12 ini dapat membuat semakin banyak masyarakat khususnya anak muda untuk lebih melestarikan budaya Indonesia karena banyak sekali budaya Indonesia yang dapat di padukan dengan trend masa kini.

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
364 kali dibaca
Bagiin ke temen