Indonesia Comic Con 2020 Resmi Ditunda

Selasa, 21 Juli 2020, Review

Gelaran acara pop culture Indonesia Comic Con (ICC), yang dijadwalkan untuk tahun ini, telah dijadwalkan kembali pada 30-31 Januari tahun depan karena pandemi. Kabar itu diberitakan lewat akun sosial media mereka.

"Mempertimbangkan situasi dan kondisi saat ini, kita perlu waktu untuk mempersiapkan acara agar menyenangkan tetapi pada saat yang sama juga sejalan dengan protokol COVID-19 pemerintah," kata manajer proyek ICC Andriani Tirtawisata di YouTube mengenai penundaan acara tersebut. 

Digelar sejak 2015, Indonesia Comic Con menjadi agenda tahunan bagi pop culture yang diselenggarakan oleh ReedPOP. Kepopuleran Indonesia Comic Con setingkat dengan New York Comic Con dan Star Wars Celebration.

Dari tahun ke tahun, Indonesia Comic Con sukses menggaet para pencinta budaya populer untuk menyambangi lokasi. Saat Indonesia Comic Con 2019 puluhan pengisi acara dari berbagai negara datang ke Indonesia.

Salah satu momen yang ditunggu saat Indonesia Comic Con 2019 adalah Bumilangit merilis komik-komik yang terbit sepanjang tahun kemarin, salah satunya adalah Bangkitnya Ki Wilawuk.

Selain itu, ada pemeran Ranger Merah Austin St John yang menjumpai para penggemar dan membawa kembali nostalgia pengunjung bersama serial Power Ranger. Salah satu cast serial Marvel 'Daredevil' dan 'The Punisher', Deborah Ann Woll, komikus Jamez Raiz Hendry Prasetya, Ardian Syaf juga memeriahkan gelaran pop culture ini.

Di ranah cosplay dan para cosplayer Tanah Air, 12 cosplayer unjuk gigi karya mereka. Ada Larissa Rochefort, Sherly Yukimo, Mayumi Reena, Hika x Sayuri, dan yang lain.

Tidak hanya di Indonesia, San Diego Comic Con 2020 yang dijadwalkan pada tanggal 23-26 Juli 2020 juga dibatalkan.

Fahri Ramadhan

Fahri Ramadhan

Anak baru dengan jiwa lama.
402 kali dibaca
Bagiin ke temen