Pecinta Game Console PlayStation Tak Perlu Khawatir Kehabisan, Pasalnya Sony akan Meningkatkan Produksi PS5 Hingga 50 Persen.

Selasa, 21 Juli 2020, Review

Bagi para pencinta game console PlayStation, PS5 menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu tahun ini. Setelah resmi mengumumkan penampakan konsol teranyar mereka, dan mendapatkan respon yang sangat positif. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu, Sony memesan setidaknya 50 persen lebih banyak konsol PlayStation 5 daripada yang direncanakan untuk dikirimkan tahun ini, menurut laporan pers Jepang.

Sebelumnya Sony mengharapkan untuk memproduksi PS5 sekitar enam juta unit pada tahun 2020. Sementara Nikkei mengatakan bahwa angka tersebut sekarang sekitar sembilan juta, sementara Bloomberg mengatakan itu bisa mencapai sepuluh juta.

Perangkat keras gaming seringkali sulit dibeli saat pandemi. Namun, kedua publikasi menempatkan ekspektasi naik ke meningkatnya permintaan untuk hiburan di rumah karena pandemi virus corona. Jika Sony dapat menjual hampir semua jumlah konsol PS5 hingga akhir tahun, itu akan menandai peningkatan besar pada pendahulunya; PS4 diluncurkan pada November 2013 dan telah terjual hingga 4,2 juta unit pada akhir bulan berikutnya.

Selain itu, Facebook juga meningkatkan produksi headset Oculus VR – headset yang dibuat khusus untuk PS5. Menurut Nikkei dengan tujuan yang sama untuk mendorong pertumbuhan hingga 2 juta unit pada paruh kedua tahun 2020 – ini dilaporkan akan naik 50 persen pada outputnya untuk keseluruhan tahun 2019.

Fahri Ramadhan

Fahri Ramadhan

Anak baru dengan jiwa lama.
288 kali dibaca
Bagiin ke temen