Perbedaan Pensi dengan Festival Musik

Rabu, 10 Juni 2020, Review

Geliat perkembangan suatu pertunjukan acara musik di Tanah Air selalu menjadi hal yang menarik yang tak boleh dilewatkan. Pasalnya, pertunjukan acara musik merupakan wadah hiburan bagi semua orang sekaligus menjadi ajang apresiasi kepada para musisi lokal ataupun mancanegara.

Di era sekarang, pertunjukan acara musik sudah menjadi konsumsi oleh sebagian anak muda di Indonesia, khususnya di kota-kota besar. Tidak jarang juga, suatu pertunjukan acara musik telah menjadi gaya hidup bagi anak masa kini. Kegemaran mereka terhadap suatu pertunjukan acara musik umumnya diawali dengan menonton sebuah pensi atau festival musik besar. Lalu, apa bedanya pensi dengan festival musik?

Secara garis besar, pensi dan festival musik sama-sama merupakan sebuah pertunjukan acara musik dengan konsep acara yang terbuka untuk umum. Hanya saja yang menjadi perbedaan mendasarnya berada pada skala kapasitas penonton dan manajemen finansialnya. Karena sederhananya, pensi adalah pertunjukan acara musik yang diselenggarakan oleh anak SMA serta membawa identitas sekolah.

Selanjutnya perbedaan pensi dan festival musik terlihat dari jajaran pengisi acaranya. Pensi bisa dibilang jodoh terbaik untuk para musisi. Untuk itu, biasanya para panitia pensi lebih memilih band-band yang sedang populer atau yang sedang naik daun. Beda dengan festival musik yang lebih memilih meraup semua genre tanpa terkecuali.

Terlepas dari semua perbedaan itu, kedua nuansa yang disuguhkan menciptakan kesan tersendiri yang bisa tak terlupakan bagi kaum kekinian. Oleh karena itu, keduanya tetap menarik untuk disaksikan. Jadi, kamu lebih memilih menonton pensi atau festival musik? Atau memilih menonton pertunjukan acara musik berdasarkan kondisi keuangan kalian?

 

Ditulis oleh Fahri Ramadhan

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
1495 kali dibaca
Bagiin ke temen