Siap-siap Kota Bekasi akan Membuka Kembali Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah

Rabu, 08 Juli 2020, Review

Lebih dari empat bulan kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah ditiadakan. Semua pembelajaran dilakukan secara daring. Wacana akan kembalinya kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah nampaknya akan segera terwujud di Kota Bekasi. Pemerintah Kota Bekasi telah mengizinkan beberapa sekolah untuk kembali beroperasi tatap muka.

Rencananya Pemkot Bekasi membuka kegiatan belajar mengajar secara tatap muka pada tanggal 13 Juli 2020 tentunya dengan protokol kesehatan. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendy menuturkan bahwa banyak sekolah di Bekasi sudah siap untuk dibuka kembali pada tahun ajaran baru 2020/2021 dengan alasan angka penularan Covid-19 di Kota Bekasi dibawah satu persen.

“Kita persilakan (kembali beroperasi), nanti dua minggu sekali kita evaluasi. Saya berikan kesempatan sampai dengan tanggal 13 Kadisdik untuk menginformasikan (sosialisasi ke sekolah lainnya terkait protokol pencegahan). Mereka bisa jadikan role model Victory untuk mereka melihat kondisi yang ada di sini,” ujar Rahmat Effendi saat mengunjungi Sekolah Victory Kemang Pratama, Bekasi Timur, Selasa (7/7/2020)

Ada 4 sekolah yang nantinya menjadi role model dalam kesiapan belajar mengajar secara tatap muka pada masa Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB), yaitu Sekolah Victory Plus Kemang Pratama, SD Islam Alzhar Jaka Permai, SMP Negeri 2 Kota Bekasi, dan SD Negeri 6 Pekayon Jaya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendy menjelaskan semua sekolah yang menjadi role model dalam kegiatan belajar mengajar tatap muka pada masa AKB sudah memenuhi protokol kesehatan dengan segala kelengkapan yang ada. Setiap kelas memiliki jarak yang diberlakukan dalam proses belajar mengajar, terutama guru yang harus protektif dalam pengawasannya sehingga siswa pun harus mengikuti pemberlakuan tersebut.
Semua hal ini menyusul keputusan Menteri Pendidikan yang memperbolehkan sekolah di zona hijau dibuka kembali.

“Pada dasarnya kita mengikuti kebijakan pemerintah pusat. Kita sudah membuat kepwalnya tentang new normal atau adaptasi tatanan hidup baru, kemudian kita sudah membuat tim monitoring,” ujar Kadisdik Kota Bekasi Inayatullah dikutip dari pojokbekasi.com, Minggu (21/6/2020).

 

Foto: (CNN Indonesia/Safir Makki)

Fahri Ramadhan

Fahri Ramadhan

Anak baru dengan jiwa lama.
444 kali dibaca
Bagiin ke temen