Sukses Merayakan Ulang Tahun SMAN 34 Jakarta dengan Pentas Seni dan Drama

Minggu, 03 Oktober 2021, Review

SMAN 34 Jakarta lewat High School Celebration ( HSC ) menjadikan salah satu SMA di Jakarta yang konsisten menyelenggarakan acara pentas seni dalam kondisi normal maupun pandemik, HSC tahun ini adalah HSC kedua yang mereka adakan di tengah wabah covid-19 ini, sekaligus merayakan hari jadi SMAN 34 Jakarta ke-43 Tahun.

Yang berbeda HSC dengan pentas seni sekolah lain adalah tiap tahun mengambil tema dari berbagai daerah di Indonesia,karena kita adalah negeri yang kaya, negeri para raja. Tahun ini teman-teman SMAN 34 Jakarta mengambil tema dari Nusa Tenggara Barat, sebuah provinsi yang memiliki berbagai kekayaan di dalamnya, pantai-pantai yang mempesona, Gunung Rinjani yang menjulang sampai kerajinan tangan khas Mataram yang indah. Tema tersebut diaplikasikan kedalam bentuk design poster, tagline "Rembag Ite Padu" yang memiliki arti bersama-sama kita kuat, sangat cocok dengan kondisi hari ini di tengah pandemik yang sama-sama kita rasakan.

Nuansa Nusa Tenggara Barat sangat terlihat di penutupun HSC semalam, dari dekorasi, design animasi layar sampai pakaian pembawa acara semakin memperjelas bahwa teman-teman SMAN 34 Jakarta tidak bermain-main dalam menyuguhkan pentas seni secara daring. Penampilan terbaik siswa-siswi SMAN 34 Jakarta juga turut disuguhkan, seperti band, tari sampai drama yang diambil dari cerita rakyat Nusa Tenggara Barat, Sari Bulan. Drama Sari Bulan yang menceritakan seorang raja bernama Datu Panda'i yang mencari istrinya Sari Bulan, mereka terpisah di suatu pulau, dan perlu waktu yang lama untuk Datu Panda'i menemukan pujaan hatinya kembali. Semua peran dalam drama Sari Bulan diperankan sangat baik oleh teman-teman SMAN 34 Jakarta ditambah tim belakang layar yang membuat naskah, skenario, sampai latar panggung yang membuat dram ini menjadi hidup.

Selain penampilan siswa-siswi SMAN 34 Jakarta, ada juga penampilan dari musisi Indonesia, seperti Reality Club, Vierratale dan Raissa Anggiani, mereka membawakan lagu-lagu hits andalan mereka, ditambah obrol-obrolan ringan seputar dunia sekolah yang dulu mereka rasakan. Penutupun HSC semalam menarik puluhan ribu penonton yang memang gratis tersedia di akun youtube HSC, dan yang lebih menarik lagi HSC juga bisa menyalurkan donasi untuk tenaga kesehatan yang masih bertugas di tengah pandemik ini. Info Pensi mengucapkan selamat dan sukses untuk HSC tahun ini, terima kasih untuk kepercayaannya. Terima kasih juga untuk ibu/bapak guru dan orang tua murid yang selalu mendukung kreafitas teman-teman SMAN 34 Jakarta.

 

Keseruan penutupun HSC 2021

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Coutinho

Coutinho

Pemain Liverpool yang berbahagia di akhir pekan
451 kali dibaca
Bagiin ke temen