“The Joy of R.E.P” Toko Baju Garapan Rian D’Masiv

Senin, 13 Juli 2020, Review

Pentolan grup band D’Masiv, Rian Ekky Pradipta melebarkan sayapnya ke dalam dunia bisnis clothing store. Toko baju itu resmi dibuka pada Sabtu, 11 Juni 2020 lalu. Keinginannya membuka toko baju sudah ada sejak 2010 silam. Namun, setelah 10 tahun berlalu, akhirnya keinginannya itu bisa terwujud. Dampak dari pandemi Covid-19 menjadikan D’Masiv tidak adanya panggung sehingga hal ini dimanfaatkan Rian untuk fokus menjalankan bisnis yang sudah lama dia pikirkan.

"Di tengah masa pandemi ini mau manggung juga ribet, berhenti, bahkan ada 45 show yang di-cancel, jadi harus mencari penghasilan lain selain manggung. Dan memang suka fashion dan sepakbola serta dulu sempat merilis beberapa produk diproduksi secara terbatas dan habis," kata Rian.

Di balik penamaan toko “The Joy of R.E.P” terdapat beberapa makna. Kata Joy sendiri, Rian mengungkapkan bahwa ia ingin memberi nuansa atau perasaan bahagia pada mereka yang berkunjung ke tokonya. Sedangkan kata R.E.P diambil dari kata Rapically Exploits Positivity memiliki maksud menebarkan energi positif senantiasa.

Kata R.E.P juga merupakan nama brand kaosnya dan bisa direpresentasikan sebagai Rian Ekky Pradipta yang merupakan nama panjangnya. Melalui R.E.P ia berharap brand lokal ini bisa mendunia.

Konsep toko baju “The Joy of R.E.P” memiliki nuansa musik dan sepak bola. Mulai dari dekorasi toko yang memajang foto dirinya sebagai vokalis band, serta foto dirinya bersama pesepakbola dunia. Rian mengaku bahwa dirinya terinspirasi dari clothing store Pretty Green di Manchester milik Liam Gallagher.

Di “The Joy of R.E.P” tersedia kaos sepak bola dan kaos bernuansa musik. Ada kaos baru dan juga kaos bekas yang limited edition dan sepatu-sepatu keren bernuansa sporty atau semi resmi.

Toko baju milik Rian D’Masiv itu terletak di Kreo Creative Lot, Kreo Selatan, Cipadu, Tangerang. Penempatan toko tersebut bukan tanpa alasan. Rian mengungkapkan alasannya membuka toko di Kreo, Ciledug, Tangerang karena ia ingin mengenalkan pada semua bahwa di Kreo, Ciledug, Tangerang itu ada tempat keren namanya Kreo Creative Lot.

"Selama ini orang kan  tahunya Ciledug itu daerah macet. Memang benar. Tapi itu 5-10 tahun yang lalu. Sekarang tidak lagi. Di Ciledug ada tempat keren dan ada orang-orang keren juga, contohnya D'Masiv ini," ujar Rian dikutip dari Kompasiana.

Selain itu ia pun lahir di Ciledug. Jadi ia ingin orang-orang mengetahui tentang daerah Ciledug dan keistimewaannya. Bukan karena hal-hal negatifnya seperti macet itu tadi.

Toko “The Joy of R.E.P” sangat menarik bagi para pencinta sepakbola dan musik. Bagi yang ingin membeli atau hanya sekadar melihat-lihat bisa langsung berkunjung ke toko tersebut. Informasi lebih lanjut bisa kalian lihat di akun Instagram mereka @thejoyofrep.

Fahri Ramadhan

Fahri Ramadhan

Anak baru dengan jiwa lama.
1154 kali dibaca
Bagiin ke temen