Virgin Money Unity Konser Social Distancing Pertama di Inggris

Kamis, 09 Juli 2020, Review

Suatu gebrakan baru datang dari belantika musik Inggris. Penggemar konser live di Inggris nampaknya akan kembali merasakan musik secara live pertama dengan konsep social distancing. Bertajuk Virgin Money Unity Arena, yang diadakan di Newcastle Racecourse, Gosforth Park, segera dibuka mulai Agustus hingga pertengahan September. Konser ini menyelenggarakan ragam program musik elektronik. Mulai dari pertunjukan musik dan DJ hingga hiburan keluarga dan komedi.

Inisiatif ini muncul ketika industri musik live menghadapi kerugian besar di tengah pandemi coronavirus. Awal pekan ini, bintang-bintang termasuk Paul McCartney, Ed Sheeran, Dua Lipa dan the Rolling Stones menandatangani surat kepada sekretaris budaya, Oliver Dowden, menyerukan dukungan untuk sektor live, bersamaan dengan kampanye media sosial #LetTheMusicPlay. Surat itu menyerukan dukungan finansial termasuk pembebasan PPN atas penjualan tiket, dan jadwal waktu yang jelas untuk kapan venue bisa dibuka kembali.

“Di Virgin Money kami menjadi seinovatif mungkin selama masa-masa yang penuh tantangan ini, dan musik adalah inti dari misi brand baru kami. Kami senang memainkan peran dalam mengembalikan acara musik langsung saat kami mulai kembali dari suasana lockdown beberapa waktu lalu. Ini terasa seperti kesempatan unik untuk merayakan musik dan semua emosi yang datang, dengan mengalaminya secara langsung bersama penggemar musik lainnya. Kami menantikan untuk bermitra dengan The Unity Arena pada acara ini di dekat rumah Virgin Money kami di Gosforth.” Ujar Helen Page, direktur merek dan pemasaran grup di Virgin Money.

Arena disusun oleh SSD Concerts, sebuah perusahaan promosi yang mengelola festival Newcastle This is Tomorrow dan Hit the North, serta empat tempat di kota. Melalui sistem drive-in, memodifikasi area pacuan kuda kota untuk mengakomodasi 500 melihat platform, dengan maksimum kehadiran 2.500 orang. Setiap stasiun penonton, yang diposisikan menghadap panggung, akan berjarak sekitar enam kaki atau 2 meter. Terdapat juga pre-order untuk makanan atau minuman, ditambah sistem satu arah yang memungkinkan penonton menggunakan fasilitas toilet dengan aman dalam area konser tersebut.

Dewan Kota Newcastle, Ged Bell turut merespon kegiatan ini. "Inovasi yang brilian di mana orang akan dapat menikmati band-band top dengan cara yang aman, bertanggung jawab, dan berjarak sosial".  

Sampai saat ini, Virgin Money Unity Arena telah mengkonfirmasi gelombang pertama band, akting dan komedian yang akan tampil di venue secara social distancing di Newcastle, yaitu Maximo Park, Supergrass, Two Door Cinema Club dan The Libertines, Jason Manford dan Bill Bailey, Craig Charles dan Tom Grennan.

Berikut susunan jadwal pengisi acara Virgin Money Unity Arena Agustus – September 2020:

14 Agustus 2020: Craigh Charles
15 Agustus 2020: Two Door Cinema Club
22 Agustus 2020: Supergrass
27 Agustus 2020: Tom Grennan
29 Agustus 2020: The Libertines
30 Agustus 2020: Jason Manford
1 dan 2 September 2020: Bill Bailey
5 September 2020: Maximo Park

Fahri Ramadhan

Fahri Ramadhan

Anak baru dengan jiwa lama.
491 kali dibaca
Bagiin ke temen