Cerita 'STAY IN MY ROOM' dari Adhitia Sofyan di Album Terbarunya, SONGS FROM YOUR STORIES
Artikel

Cerita 'STAY IN MY ROOM' dari Adhitia Sofyan di Album Terbarunya, SONGS FROM YOUR STORIES

Coutinho
Wed, 24 Nov 2021 • 247 viewer

Press Release

 

CERITA“STAY IN MY ROOM” DARI ADHITIA SOFYAN

DI ALBUM TERBARUNYA “SONGS FROM YOUR STORIES”

 

Reiproject Music

 

Setelah merilis lagu “Standing Tall” di awal tahun 2021 yang di buat berdasarkan project yang bertajuk ‘Songs From Your Stories’ yang ia mulai pada tahun 2020 lalu, penyanyi dan songwriter Adhitia Sofyan kembali dengan lagu “Stay In My Room” yang sekaligus merilis album SONGS FROM YOUR STORIES pada 24 November 2021. Sebuah album yang cukup special dibanding album sebelumnya, karena di album ini Adhitia Sofyan mencoba untuk menyampaikan cerita-cerita hidup beberapa pendengarnya dalam bentuk lagu. Hingga pada akhirnya terkumpul 8 Lagu yang terangkum dalam album SONGS FROM YOUR STORIES.

Berawal dari sebuah cerita Live Instagram ( LIVE IG ) yang dimulai di kondisi awal pandemik tahun 2020, Adhitia Sofyan mengajak para pendengarnya untuk bercerita di sesi IG Stories secara langsung. Cerita apa saja dan apapun yang mereka alami semuanya dituangkan dalam sesi cerita Live IG yang diadakan selama beberapa minggu dengan setiap sesi dipersilahkan 3 pendengar untuk bercerita dan kemudian dipilih dan dijadikan lagu.

Dua lagu dari sesi Songs From Your Stories sudah dirilis pada tahun 2020. Lagu pertama berjudul “Little Sister” yang bercerita tentang seorang kakak yang kehilangan adik kecilnya karena penyakit langka. Lagu kedua berjudul “Orchid Garden” yang bercerita tentang seorang perempuan muda di Kediri yang berambisi menaklukan kota-kota besar Dunia untuk meniti karir, namun akhirnya memilih berdamai dengan permintaan keluarganya untuk tetap tinggal dan mengurus kebun Anggrek milik keluarga. Sedangkan Lagu ketiga yaitu “Standing Tall” juga dirilis pada awal tahun 2020 yang bercerita mengenai seorang gadis kecil bernama Gaby yang harus kehilangan ayah tercintanya akibat kecelakaan lalu lintas.

Project Songs From Your Stories yang dirancang saat awal pandemik ini sudah merilis 3 lagu yang berupa single dari 2020 sampai 2021, yaitu “Little Sister”, “Orchid Garden” dan“ Standing Tall”. Sedangkan 5 lagu baru dirilis bersamaan pada tanggal 24 November 2021 dalam bentuk full album ini bersamaan dengan release nya “Stay In Your Room” dan membiarkan para pendengar untuk mendengarkan semua cerita dari album SONGS FROM YOUR STORIES ini.

        Lagu STAY IN ROOM bercerita mengenai pengalaman Dede di Bekasi dan keadaannya yang di umur 27 tahun yang masih belum memiliki kamar sendiri. Hal ini mengakibatkan Ia masih tidur bersama orang tuanya yaitu Kakak dan keluarganya yang juga tinggal di situ. Keinginan Dede untuk memiliki kamar sendiri semakin besar, dan kadang lucunya ia sampai merasa bersalah dan egois karena punya keinginan untuk punya kamar sendiri. Dede akhirnya mendapatkan titik terang saat suatu hari temannya yang penasaran kalau di rumahnya ada sebuah ruangan tak terpakai yang dijadikan gudang. Kemudian singkat cerita ruangan gudang ini disulap menjadi kamar Dede. Sebuah Happy ending story bagi Dede yang memimpikan punya kamar sendiri. Sebuah lagu dengan tempo yang mid up dan simple namun tetap dengan balutan lirik berbahasa inggris yang unik dan menarik ala Adhitia Sofyan. Dengan reff yang agak happy dan mood yang cukup fun membalut lagu dengan cerita yang sederhana tapi penuh makna ini. Lagu yang menyenangkan dengan balutan gitar dan melodi yang sederhana namun cukup bisa membuat kita mengikuti alunan lagu nya.

        Tidak hanya Stay In My Room, masih ada beberapa cerita lain di album ini yang bisa dinikmati seperti “Walls”, “Hantu”, “Sampai Ke Awan” dan juga ”Jarak” yang dirilis bersamaan di tanggal 24 November ini di album Songs From Your Stories dan semuanya memiliki cerita masing-masing yang unik dan menarik. Semua hal unik yang menarik dan coba dituangkan Adhitia Sofyan sebagai caranya untuk santai apa adanya tanpa terpengaruh segala kegilaan dunia. Setelah album Songs from Your Stories rencananya Adhitia Sofyan masih banyak karya-karya yang akan dirilis terutama di tahun 2022 nanti. Dan juga akan ada rencana kolaborasi dengan seorang musisi keyboardist dan juga akan ada ide-ide segar lainnya yang mungkin akan menjadi album terbaru dari Adhitia Sofyan mendatang.

Lagu Stay In My Room dan album Songs from Your Stories sudah bisa dinikmati dan tersedia di semua layanan digital platform mulai bulan November 2021. Selain itu bisa juga didengarkan podcast Songs From Your Stories di Spotify, untuk bisa mendengarkan lebih lanjut cerita di balik lagu-lagu dari album Song From Your Stories.

 

Tentang STAY IN MY ROOM dari Adhitia Sofyan

 

  • Stay In My Room dibawakan Adhitia Sofyan. Lagu itu diciptakan oleh Adhitia Sofyan berdasarkan cerita dari pendengarnya.
  • Lagu Stay In My Room merupakan single ke-4 dari album Songs From Your Stories yang dirilis berbarengan di tanggal 24 November 2021
  • Stay In My Room bercerita tentang cerita dan keinginan dari seorang Dede yang ingin memiliki kamar sendiri, sampai akhirnya ia mendapatkan kamar yang ia impikan
  • Proses pengerjaan dari lagu ini berlangsung cepat dan hanya berlangsung sekitar 2 Minggu dan mengalir apa adanya dari Adhitia Sofyan
  • Album Songs From Your Stories mengangkat cerita dari Sharing Session yang dilakukan oleh Adithia Sofyan bersama para pendengarnya yang kemudian ia tuangkan menjadi 8 lagu dari 8 Cerita yang dipilih.
  • Lagu Stay In My Room sekaligus dirilis berbarengan 8 lagu dari Album Songs From Your Stories, setelah sebelumnya merilis 3 lagu yaitu “Little Sister” “Orchid Garden” dan “Standing Tall” yang dirilis sejak tahun 2020 yang lalu.