Daisea Meluncurkan Album Debut "Cycles"
Info Band

Daisea Meluncurkan Album Debut "Cycles"

Adminymous
Thu, 01 Aug 2024

 

Jakarta, Indonesia — Daisea, band Dream Pop asal Jakarta, dengan bangga mengumumkan peluncuran album debut mereka, "Cycles," pada 26 Juli 2024.

 

Dibentuk pada tahun 2019, Daisea memikat penonton dengan gabungan unik dari pengaruh Alternative, Pop/Dream Pop, dan Punk, terinspirasi oleh artis seperti blink-182, Straightener, Adele, Alvvays, dan Beabadoobee. 

 

Band ini beranggotakan Made Candra (Vokal), Rinaldi Barita (Gitar), Lucky Rifaldi (Gitar), Diaz Pahlevi (Bass), dan Noor M. Reza (Drum).

 

Secara matang, "Cycles" hadir sebagai album konsep yang membawa pendengar dalam perjalanan emosional melalui pasang surut cinta dan kehidupan. 

 

Album ini dibagi menjadi tiga fase menarik, yaitu Set Off, Hold Off, dan Let Off. Setiap fase dengan indah menggambarkan berbagai tahap siklus cinta, mulai dari kegembiraan awal percintaan, tantangan dalam mempertahankan cinta, dan akhirnya soal refleksi dan melanjutkan hidup.

 

“Set Off. Hold Off. Let Off. Fase-fase yang mencerminkan siklus percintaan dan menjadi tema utama album perdana Daisea. Album ini adalah panduan bagi para new lover, harapannya bisa menjangkau pendengar baru dan mengenalkan Daisea,” ujar Made Candra.

 

Padai Cycle 1 (Set Off), kamu bisa mengeksplor lagu-lagu "New Smile," "Cherry Blossoms," dan "Polarized Dream," yang merayakan new lover, cinta yang baru.

 

Cycle 2 (Hold Off) menyelami kompleksitas hubungan dengan "Kaleidoscope Love," "Defying Love (Interlude)," dan "Love’s Unfair." 

 

Cycle 3 (Let Off) membawa perjalanan ini pada penutupan yang menyentuh dengan "Ocean Breeze" dan "Part Ways," merefleksikan healing dan cara untuk terus melanjutkan hidup.

 

Sebelum meluncurkan full album, Daisea telah merilis beberapa single yang cukup menarik di telinga para pendengar dengan gaya yang khas, yaitu "Kaleidoscope Love" (2022), "Ocean Breeze" (2023), dan "Cherry Blossoms" (2023). 

 

Musik Daisea jadi perpaduan sempurna antara lirik puitis dan melankolis dengan energi yang vibrant dan resonan. Lagu Daisea juga cocok menjadi sebagai anthem untuk kehidupan dengan nuansa yang segar segar dan menarik.

 

Rilisan debut "Cycles" ini lebih dari sekadar album yang menceritakan perjalanan penuh perasaan melalui tahap-tahap cinta dan kehidupan, disampaikan dengan gaya unik Daisea. 

 

Untuk kamu pendengar yang baru mengenal Daisea, "Cycles" mengajak kamu untuk mengeksplorasi siklus cinta dan kehidupan melalui melodi dan karya solid dari Daisea.