'KEMBALI KE AWAL': KERINDUAN DAN KEBEBASAN DALAM SINGLE TERBARU BIRU BARU
Review

'KEMBALI KE AWAL': KERINDUAN DAN KEBEBASAN DALAM SINGLE TERBARU BIRU BARU

Adminymous
Fri, 30 Aug 2024

Tangerang Selatan, 30 Agustus 2024– Biru Baru merilis single terbaru mereka berjudul "Kembali Ke Awal", sebagai pengantar menuju album ketiga yang akan dirilis tahun depan. Perilisan lagu ini juga akan disertai dengan perilisan music video Kembali Ke Awal yang akan rilis di kanal YouTube Biru Baru pada pukul 17.00 WIB hari ini. Lagu ini mencerminkan keinginan Biru Baru untuk kembali ke akar mereka, mencari esensi dan kebebasan dalam bermusik yang dulu mereka rasakan sebelum tekanan dan ekspektasi mengambil alih.

 “Kembali Ke Awal” berangkat dari keresahan Biru Baru yang merasa penat dalam menjalani hari-hari yang terasa dikejar oleh waktu dan ekspektasi. Selama 6 tahun bermusik, Biru Baru mengerahkan seluruh kemampuan untuk selalu dapat berkarya di industri musik ini. Akan tetapi, lambat laun mulai tumbuh ekspektasi yang lebih besar dan mulai menaruh harapan pada karya-karya yang diciptakan. Sampai di titik mereka merindukan masa-masa menciptakan karya tanpa memikirkan tekanan dari lingkungan sekitar, merindukan berkarya dengan menjadi diri sendiri. Maka dari itu, dalam lirik lagu ini memiliki banyak pengulangan dan penegasan akan kerinduan dan keinginan untuk kembali berkarya seperti dulu, kembali ke titik nol.

Biru Baru berharap, "Kembali Ke Awal" akan menjadi pengingat bagi semua pendengar Biru Baru tentang pentingnya kembali ke akar dan esensi sejati dari kecintaan kita terhadap apapun yang kita lakukan. Semoga lagu ini dapat menginspirasi dan menghibur, serta menambah semangat dalam menyongsong album ketiga Biru Baru yang akan datang.