Melihat Tofest SMAN 31 Jakarta, Pensi Offline Pertama di Jabodetabek
Review

Melihat Tofest SMAN 31 Jakarta, Pensi Offline Pertama di Jabodetabek

Coutinho
Fri, 21 Jan 2022 • 416 viewer

TOFEST atau Thirty One Festival merupakan acara yang diselenggarakan oleh SMAN 31 Jakarta. Mengusung tema “Kebudayaan Indonesia” dengan konsep petulangan : The Adventure of Toto

TOFEST 2021 sukses membuka jalan menjadi yang pertama mengadakan pensi secara hybrid dan mampu beradaptasi sangat baik dengan keadaan. TOFEST offline yang diselenggarakan pada tanggal 4 Desember 2021 sangat exclusive dengan kuota hanya untuk 120 penonton. TOFEST mewajibkan vaksin dan menyediakan swab antigen kepada seluruh penonton maupun crew yang berada di venue mereka yang terletak di Antasore, Jakarta Selatan. Hal itu membuktikan bahwa TOFEST sangat baik dalam menyesuaikan keadaan.

TOFEST 2021 menghadirkan penampilan dari dua artis terkenal yang melantunkan lagu yang berjudul “Lantas” dan “Remaja” beserta penampilan dari ekstakulikuler modern dance SMAN 31 @zestdance31 dan juga penampilan dari band yang tak kalah keren yaitu flowthentic dan sirenhead, tak lupa juga penampilan tari bali yang dibawakan oleh murid SMAN 31 Jakarta.

 Dipandu oleh MC Akbarry Noor yang sangat popular dikalangan pensi sekolahan, Akbarry sukses menggiring acara dengan sangat menyenangkan dan penuh semangat. “Gila! Gue ngemsi pensi offline lagi. Surreal banget. Keren Tofest!” Ujar Akbarry.

 Juicy Luicy, grup band asal Bandung mengawali penampilan dengan membawakan lagu mereka yang berjudul “Terlalu Tinggi” dengan sangat keren. Diiringi dengan iringan saxophone, membuatnya menjadi lebih berkelas. Gerimis pada saat itu membuat suasana menjadi lebih seru dan syahdu hingga ketika penampilan mereka berakhir setelah membawakan lagu “Lantas” yang sukses membuat para penonton dan panitia bernyanyi bersama.

Usai penampilan Juicy Luicy, ditutup dengan penampilan dari HIVI yang tidak kalah seru dan menyenangkan. Mengawali penampilan mereka dengan lagu yang berjudul “Jatuh, Bangkit Lagi” dan diakhiri dengan “Siapkah Kau Untuk Jatuh Cinta” mereka sukses membangkitkan semangat penonton untuk bernyanyi ria dari awal sampai akhir penampilan mereka.

Sukses dengan acara offline mereka, TOFEST kembali hadir secara online pada tanggal 11 Desember 2021. Tidak kalah seru dan menyenangkan, TOFEST online ditonton oleh lebih dari 1000 penonton dengan segala respon baik yang diberikan oleh penonton TOFEST yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

TOFEST 2021 diakhiri dengan teriakan panitia yang meneriakan “TOFEST 2021 UDAH SUKSES” dengan sangat kencang dari hati mereka karena segala kerja keras dan usaha mereka terbayarkan dengan sangat memuaskan. Memegang teguh prinsip presiden Soekarno “Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.” Membuat mereka berani untuk membuka jalan menjadi yang pertama mengadakan pensi hybrid, offline dan online dengan berbagai adaptasi yang ada.