Skastra Siap Gelar Tur di Jawa Tengah, Catat Jadwalnya!
Info Band

Skastra Siap Gelar Tur di Jawa Tengah, Catat Jadwalnya!

Adminymous
Fri, 16 Aug 2024

Skastra akan menggelar Metanoia Tour di sejumlah daerah Jawa Tengah pada akhir Agustus sampai awal September 2024.

Tur konser yang didukung GKP Worldwide dan Habita Live ini bertujuan memperkenalkan Metanoia, album ketiga Skastra yang dirilis pada Desember 2023 lalu. 

“Kita sebenernya punya rencana tur dari sebelum album Metanoia rilis akhir tahun lalu. Tapi, karena ada banyak urusan mengganjal, kita baru bisa eksekusi turnya sekarang,” ujar Taufiq Alkatiri, pemain trompet Skastra.

“Untuk awalan, tur ini kita bikin di Jawa Tengah dulu. Kalau alam semesta merestui, setelah ini mungkin kita akan bikin tur lanjutan di daerah lain,” katanya.

Metanoia Tour akan digelar pada 30 Agustus-1 September 2024 di Semarang, Boyolali, dan Yogyakarta. Berikut rincian jadwalnya:

● Jumat, 30 Agustus 2024: Semarang

● Sabtu, 31 Agustus 2024: Boyolali

● Minggu, 1 September 2024: Yogyakarta

“Untuk info selanjutnya kawan-kawan bisa pantau Instagram kita @Skastra, semua info akan kita update di situ,” kata Fazrin Mustakin yang akrab disapa Adin, gitaris Skastra.

“Semoga Metanoia Tour bisa jadi momen intim untuk ketemu muda-mudi pendengar Skastra di Jawa Tengah yang selama ini cuma interaksi di dunia maya, sekaligus ajang kenalan sama pendengar baru,” lanjutnya.

Dalam tur ini Skastra akan membawakan semua lagu dari album terbaru, seperti “Oh Malam”, “Fantasia”, “Hujan Deras”, “Penjelajah”, dan seterusnya.

Tak ketinggalan, lagu-lagu terpilih dari dua album terdahulu Skastra, yaitu Minor 7 dan Persona, juga akan dikumandangkan.

Adapun judul album terbaru Skastra, Metanoia, berasal dari bahasa Yunani kuno, yang sederhananya berarti "perubahan".

Kata tersebut merangkum perjalanan Skastra yang telah mengalami banyak transformasi selama 8 tahun nge-band, baik dalam hal pribadi personel, maupun pengalaman bermusiknya secara kolektif.

Tak hanya kiasan, Metanoia juga dipilih sebagai judul album karena menandai perubahan karakter dan hadirnya unsur kreatif baru dalam lagu-lagu Skastra.

Diskografi Skastra:

2016—Renjana (EP)

2017—Makan Hati (Single–OST Security Ugal-Ugalan)

2017—Minor 7 (Album)

2018—Rendez-vous (Single)

2019—Linimasa (Single)

2019—Persona (Album)

2021—More Time for Love (Single)

2022—Pelabuhan Terakhir (Single)

2023—Metanoia (Album)

 

Nominasi AMI Awards Karya Produksi Reggae/Ska/Rocksteady Terbaik: 

Nominasi AMI Awards 2020—Cepat-Cepat

Nominasi AMI Awards 2021—More Time for Love

Nominasi AMI Awards 2023—Pelabuhan Terakhir