Tur Crimson Prelude, sebuah perjalanan Avhath ke Jawa Tengah
Info Band

Tur Crimson Prelude, sebuah perjalanan Avhath ke Jawa Tengah

Adminymous
Fri, 30 Aug 2024

Setelah hampir10 tahun lalu Avhath menjajal jalan darat untuk tur ke area Jawa, kali ini Avhath kembali ke sana mengunjungi kota-kota yang belum mereka hampiri sebelum nya, Purwokerto, Salatiga, dan Yogyakarta, dan untuk kedua kalinya, Solo dalam tur bertajuk Crimson Prelude.

Selain menjadi pilgrimage Avhath menyusuri tanah Jawa, dan reuni bersama teman-teman disana, tur ini juga menjadi medium promosi musik Avhath ke kota-kota yang belum sempat mereka sambangi sebelumnya, terlebih permintaan dari anggota Sardonic Club (naungan untuk fanbase Avhath) sudah sering di utarakan di media sosial, ini lah jawaban dari permintaan tersebut.

Tur ini juga sebagai promosi karya musik terbaru Avhath yang akan dirilis di tahun ini, lagu-lagu terbaru mereka perkenalkan untuk pertama kalinya di panggung We The Fest bulan Juli lalu, semenjak itu Avhath memasuki era terbaru untuk rilisan mendatang, yang di beri tajuk Ephemeral Passage, sebuah EP kolaborasi yang sedang mereka kerjakan bersama Lafa Pratomo, dan 1 band yang sampai sekarang namanya masih di rahasiakan.

Jadwal Tur Crimson Prelude dimulai di tanggal 5 September di kota Purwokerto, bertempat di Hetero Space Banyumas. Keesokan harinya Avhath langsung bertandang ke kota Salatiga untuk show kedua dari tur ini di tanggal 6 September, bertempat di Gedung Sabda Mulya. Selanjutnya di tanggal 7 September Avhath akan menghampiri Yogyakarta untuk tampil di Sangkring Art Space. Spesialnya di Yogyakarta, Avhath akan berkolaborasi dengan Drummer Guyub YK, sebuah komunitas alat musik perkusif dari kota Yogyakarta. 

Sebagai penutup tur ini, di tanggal 8 September Avhath akan tampil di Solo, di sebuah festival bernama Projek-D bertempat di tempat yang sudah menjadi ikon, yaitu De Tjolomadoe.

Tiket masing-masing kota tur Crimson Prelude ini sudah bisa di dapatkan sejak tanggal 9

Agustus lalu melaluitautan https://linktr.ee/avhath dengan harga yang beragam.