Universal 2022 : Pensi Hybrid Buatan Anak SMP Pertama di Tahun 2022
Artikel

Universal 2022 : Pensi Hybrid Buatan Anak SMP Pertama di Tahun 2022

Nocturn
Tue, 22 Feb 2022 • 150 viewer

BSD, adalah event yang diselenggarakan oleh OSIS SMP Islam Al Azhar BSD. Yang dimana pada Universal tahun 2022 ini. Dengan latar belakang pengangkatan dari tema tersebut adalah karena kegiatan ini dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19, yang sangat berdampak kepada aspek kehidupan masyarakat.

 

Universal 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 26 Januari - 12 Februari 2022 ini berisi pertunjukan seni siswa, perlombaan tingkat nasional seperti OSN, Solo Vocal, Story telling, MHQ, dan E-sport, yang diikuti oleh 484 peserta dari seluruh Indonesia. Serta ditutup oleh pensi hybrid yang dihadiri oleh Idgitaf dan Akbarry Noor, serta pertunjukan seni musik tradisional (karawitan) dari siswa siswi SMP Al Azhar BSD.

 

Idgitaf membawakan beberapa single terbarunya seperti Kasur tidur, Sekuat Sesakit, Berlagak Bahagia, hingga Takut. Didampingi juga oleh Akbarry Noor yang membawakan acara dengan penuh semangat. Selain dihadiri oleh Guest star, Closing Universal 2022 juga dimeriahkan oleh penampilan Home band dari SMP Islam Al Azhar BSD, The Three.

 

Closing Ceremony Universal 2022 juga diisi oleh penampilan seni musik dari siswa siswi kelas 7 dan 8 yaitu Karawitan. Pensi perpaduan seni tari, seni musik modern dan seni musik tradisional ini berhasil menarik banyak perhatian penonton. Sejak tahun 2007, Universal sudah diadakan oleh SMP Islam al Azhar BSD. Universal 2022 ini juga merupakan Universal tahun kedua yang digelar pada masa pandemi. Universal tahun lalu diadakan secara full online, sementara pada tahun ini diadakan secara hybrid. Mengapa kita memilih untuk mengadakannya secara hybrid? Karena kita sudah bisa mulai mengantisipasi Covid 19 dengan protokol kesehatan yang ketat. Dan dengan metode hybrid ini kita bisa merasakan suasana pensi secara langsung dengan terbatas, dan ada juga yang bisa menikmatinya secara online. Semoga pandemi ini segera berlalu sehingga Universal tahun depan dapat dilaksanakan secara offline. Serta diharapkan pada Universal yang akan datang, akan muncul konsep dan ide pensi yang baru untuk memadukan kreativitas seni siswa dan hiburan guest star tersendiri.